Content: / /

PAN Usung Pasangan As'at-Thoriq Maju Pilkada Lumajang 2018

Politik Dan Pemerintahan

11 November 2017
PAN Usung Pasangan As'at-Thoriq Maju Pilkada Lumajang 2018

PAN Lumajang melakukan rapat internal untuk mengusung H. Thoriq maju dalam Pilkada jadi wakil As'at Malik

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peta politik di Lumajang dalam Pilkada 2018 semakin mengerucut. Tidak banyak muncul dipublik, DPD PAN Lumajang akhirnya mengusung H. Thoriq selaku ketua DPD PAN maju dalam pesta demokrasi Pilkada 2018 mendatang.

Yang menarik, bukan maju sebagai Calon Bupati, namun H. Thoriq dicalonkan sebagai wakil bupati mendampingi As'at Malik yang sudah diusung oleh PDI Perjuangan. Dalam rapat terbatas pengurus, H. Thoriq juga menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada 2018 mendatang mendampingi As'at Malik.

"Tadi malam kita sudah lakukan rapat tertutup, dan beliau (H. Thoriq) sudah menyatakan kesiapannya maju Pilkada mendampingi As'at Malik," ujar Nanang, Sekretaris DPD PAN Lumajang, Sabtu (11/11/2017).

Dengan hasil rapat tersebut, maka DPD PAN Lumajang langsung mengirimkan surat ke DPW untuk dilanjutkan ke DPP PAN. Dalam waktu dekat, pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Lumajang 2018 akan keluar dari DPP PAN.

"Kita berharap dalam waktu dekat rekom pasangan calon As'at-Thoriq sudah bisa turun. Kita solidaritas mendukungnya pasangan As'at Thoriq untuk memimpin Lumajang selama 5 tahun," jelas anggota DPRD Lumajang itu.

Saat ini, elit PAN Lumajang sudah melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan dan As'at Malik. Komunikasi itu sudah menemui titik temu dan bersepakat untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil As'at Thoriq.

"Untuk komunikasi dengan pak As'at dan juga PDI Perjuangan sudah dilakukan oleh elit PAN Lumajang dan sudah menemukan kata sepakat," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi