Content: / /

Pantai Dampar Wisata Menawan dengan Akses Jalan Rusak dan Sulit Sinyal

Gaya Hidup

18 Maret 2019
Pantai Dampar Wisata Menawan dengan Akses Jalan Rusak dan Sulit Sinyal

Pantai Dampar di Desa Bades sangat menawan dengan hamaparan pasir hitam

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pantai Dampar di Desa Bades Kecamatan Pasirian menjadi salah satu destinasi wisata adalan Lumajang. Hampar pasir hitam, tebing indah, kuliner ikan bakar dan danau kecil menjadi andalan.

Namun, ada beberapa hal yang cukup menghambat majunya wisata pantai Dampar, bahkan bisa kalah dengan pantai Watu Pecak di Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian. Salah satunya adalah sulitnya akses menuju pantai Dampar ditambah lagi dengan jalan yang masih rusak.

Untuk menuju pantai Dampar bisa melintasi dua jalur, yakni lewat Desa Gondoruso atau lewat Desa Bago. Dari dua akses tersebut sama-sama jauh dan jalan rusak dan sangat sulit untuk dilintasi roda empat.

Tak hanya soal jalan, di pantai Dampar juga sangat sulit sinyal. Sehingga jangankan bisa update di Instagram atau media sosial lainnya, untuk telepon saja terkadang sangat sulit.

"Sinyalnya sulit sekali mas, jangankan update status atau live IG, telepon saja sulit sekali," terang Wahyu, salah seorang pengunjung pantai Dampar.

Meski banyak sekali kekurangan, namun pantai Dampar memiliki sejumlah potensi yang menjadi daya tarik bagi pengunjung jika terus dikelola. Pantai Dampar mulai ditanami dengan cemara udang dan mulai tumbuh besar sehingga menjadi penyejuk bagi pengunjung.

Ada beberapa wahana seperti bebek-bebekan dan perahu yang akan memanjakan pengunjung untuk berkeliling danau. Namun, harus terus dilekukan pembenahan dan penataan warung-warung ikan bakar agar tertata rapi dan enak dipandang dan tidak terlihat menjadi pantai yang kumuh.

"Pantai Dampar lokasinya luas dan mulai banyak tanaman penyejuknya. Ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang meskipun jauh," paparnya.

Saingan pantai Dampar adalah pantai Watu Pecak yang memiliki akses yang lebih mudah. Bahkan, juga mulai banyak kuliner ikan bakar dengan harga terjangkau yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi