Content: / /

Para Pembimbing Dituntut Bisa Ciptakan Sekolah Ramah Anak

Para Pembimbing Dituntut Bisa Ciptakan Sekolah Ramah Anak

Para Pembimbing sedang mendapatkan arahan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan (PP) Kabupaten Lumajang menggelar Bimbingan Teknis Sekolah Ramah Anak (SRA). Tujuannya, ingin menjadikan sekolah sebagai tempat pendidikan yang ramah anak, sehingga ketika anak sedang belajar di sekolah bisa merasa nyaman.

Para pembimbing diharapkan bisa menjadi panutan yang baik bagi anak-anak. Hal itu disampaikan, Asisten Perokonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Agus Widarto, MM., saat membuka acara, di Ruang Pertemuan STKIP PGRI Lumajang, Kamis (03/05/2018).

Ir. Agus Widarto, MM., berharap dengan adanya bimbingan teknis SRA ini bisa menjadikan sekolah yang aman, bersih dan sehat. Dengan begitu, perlu adanya dukungan dari lingkungan seperti halnya mengolah sampah dengan baik, merupakan wujud keramahan yang diajarkan terhadap anak-anak.

Era milenial saat ini, di dunia maya banyak memberitakan anak-anak sekolah yang diracuni oleh permen berisi narkoba. Untuk itu, pemerintah diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak terkait untuk memberantasnya mdlalui pemeriksaan terhadap makanan yang sering dikonsumsi anak-anak. Begitu juga di sekolah,  sering terjadi kasus bullying terhadap anek yang perlu di hilangkan

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan PP Kabupaten Lumajang, Heri Susanto, SH., menjelaskan bahwa tujuan dari bimbingan tekni SRA ini adalah agar tercipta sekolah / madrasah yang aman, bersih, hijau, inklusif (terbuka) dan nyaman bagi perkembangan fisik. Kognisi dan psikososial bagi anak termasuk yang memerlukan pendidikan khusus dan layanan khusus.

Bimbingan tersebut diikuti oleh jajaran sekolah SD / MI dan Guru Konseling di Kabupaten Lumajang berjumlah kurang lebih 200 peserta.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi