Content: / /

Pasar Hewan Lumajang Kembali Dibuka Oleh Bunda Indah

Ekonomi

29 Mei 2020
Pasar Hewan Lumajang Kembali Dibuka Oleh Bunda Indah

Bunda Indah pantau pembukaan kembali pasar hewan Lumajang.

Lumajang - Pasar Hewan Jogotrunan Lumajang kini kembali dibuka oleh Wakil Bupati Indah Amperawati, walaupun sebelumnya menjelang akhir Ramadhan lalu sempat ditutup Jumat,( 29/05/2020) jam 07.30 WIB

Sebab saat Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengunjungi pasar tersebut, situasinya sangat ramai. Selain itu protokol kesehatan tidak berjalan di tempat tersebut namun saat ini semua pedang maupun pembeli pakai masker, pihaknya terus akan berupaya membantu pedagang.

"Tengkulak dan pembeli masuk nanti akan tetap dijaga agar pembeli masuk ke dalam" Kata Bunda Indah saat berada di pasar hewan.

Kembalinya pasar hewan ini dibuka karena banyak pertimbangan salah satunya perputaran ekonomi yang sangat besar. Sebelumnya juga sudah menemui perwakilan dari pegadang menyampaikan permohonan maafnya atas tidak melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Mereka sudah mau mentaati peraturan apabila melanggar siap untuk ditutup kembali" Tandas Wakil Bupati Lumajang.

Pihaknya juga mewajibkan mereka berjualan dalam pagar karena dijalanan tidak boleh melakukan transaksi. Kembalinya pasar ini dibuka termasuk menjaga stok daging dan ingin melakukan perubahan perilaku dan mental sesuai intruksi dari Bapak Presiden Ir. Jokowi.

" Meskipun ditengah pandemi kita harus Hidup New Normal, ekonomi tetap berjalan tetapi masyarakat melakukan Protokol yang ada. Kedepannya pasar ini akan dibangun pafing dan payon untuk para pedagang, guna kalau hujan tidak becek" Tutupnya. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi