Content: / /

Pastikan Keamanan Jama'ah, Masjid Ar-Raudhoh Labruk Kidul Dilengkapi CCTV

Gaya Hidup

15 Mei 2019
 Pastikan Keamanan Jama'ah, Masjid Ar-Raudhoh Labruk Kidul Dilengkapi CCTV

Masjid Besar Ar-Raudhoh Labruk Kidul Kabupaten Lumajang

 

Lumajang (lumajangsatu.com) - Masjid besar Ar-Raudhoh Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko menjadi salah satu masjid yang megah di Lumajang. Tak hanya bentuk bangunannya saja yang megah, namun pengelolaan masjid yang dilakukan oleh takmir juga sangat bagus.

Para takmir masjid ingin memberikan pelayanan yang nyaman bagi para jama'ah masjid, baik itu warga Labruk Kidul ataupun musyafir. Salah satu yang menjadi perhatian takmir masjid adalah keamanan para jama'ah yang melaksanan sholat di masjid Ar-Raudhoh.

Abdul Hayyi M.Pd, Sekretaris Takmir masjid Ar-Raudhoh menyatakan halaman parkir masjid sangat luas. Ada 9 CCTV yang dipasang di beberapa sudut masjid, untuk memantau jika ada orang jahil yang masuk dan ingin melakukan tindakan kriminal di area masjid.

"Sekarang baru 9 CCTV yang terpasang, rencananya ada beberapa CCTV lagi yang akan dipasang untuk menjamin keamanan para jama'ah," jelas Hayyi, Rabu (15/05/2019).

Tak hanya CCTV, ada satu petugas keamanan yang memang khusus menjaga masjid. Ada juga tenaga kebersihan yang memastikan semua fasilitas masjid tetap bersih dan nyaman untuk digunakan oleh jama'ah seperti toilet.

"Ada juga tenaga khusus keamanan dan kebersihan, disamping pengurus takmir yang lainnya," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi