Content: / /

Pecinta Kuliner Jangan Lewatkan Festival Banjir Tahu Lumajang

Ekonomi

25 Oktober 2018
Pecinta Kuliner Jangan Lewatkan Festival Banjir Tahu Lumajang

Festival Banjir Tahu Lumajang di Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir 27-28 Oktober 2018.

Kunir (Lumajangsatu.com) – Ada kabar gembira untuk pencinta kuliner tanah air, tanggal 27-28 Oktober 2018 akan digelar Festival Banjir Tahu Season 2. Event ini bertempat di Desa Kunir Kidul.

FBT 2018 merupakan event tahunan yang sudah berjalan selama 2 tahun. Di festival ini para pencinta kuliner bakal dimanjakan, Semua diajak mencicipi beragam kuliner olahan Tahu Kunir yang tersohor bagi wisatawan nusantara.

BACA JUGA : Bupati Lumajang Minta Pencak Organisasi Berprestasi

"Ini merupakan festival untuk kembali mengangkat kuliner khas Kunir yaitu Tahu. Sebagai kuliner khas daerah, keduanya mempunyai potensi yang sangat besar untuk menunjang kepariwisataan. Selain itu untuk membantu para pelaku promosi UMKM ," kata Zainal Abidin

Menurut dia, dalam pelaksanaan pihaknya akan mengundang 2000 tamu dan puluhan ribu masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang.Guna menyambut Desa Wisata Edukasi 2020.

"Jadi nanti dalam kegiatan festival ada sebagian yang menggoreng tahu. Mereka itu adalah para pedagang yang biasa menggoreng tahu. Nanti mereka juga menjelaskan bagaimana cara menggoreng tahu agar rasanya enak," ujar Zainal

Yang hobi masak, bisa ikut Lomba Tumpeng . Semua bebas berkreasi dengan menu andalannya yang pasti, semua akan diajak happy. Soal hadiah tidak perlu khawatir, panitia sudah menyiapkan.

BACA JUGA : Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Raih Anugerah Obyek Wisata Alam Terbaik Jatim 2018

"Kegiatan festival tahun ini, akan dijadikan ajang promosi para pengusaha tahu yang ada di Kunir terkait tahu yang diproduksinya. Sehingga panitia mempersilahkan tiap pengusaha mempromosikan diri," tuturnya.

Menambah kemeriahan, panggung hiburan juga dihadirkan. Pengisi acaranya sudah pasti paten. Dari mulai musik serta tari-tarian tradisional siap menemani pengunjung.

Harapannya dengan agenda tahunan ini kami ingin menjadi icon,  terutama tidak terlepas dari support pemerintah daerah. (ind/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi