Content: / /

Peduli Korban Longsor Ponorogo, Aktivis PMII Lumajang Galang Dana

Peristiwa

07 April 2017
Peduli Korban Longsor Ponorogo, Aktivis PMII Lumajang Galang Dana

Puluhan aktivis PMII Lumajang Galang dana untuk korban Ponorogo

Lumajang (lumajangsatu.com)- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Insonesia (PMII) menggelar aksi solidaritas penggalangan dana di pertigaan Desa Wonorejo, Kecamatan kedungjajang Lumajang, untuk selanjutnya didistribusikan pada korban longsor di Ponorogo Jawa Timur, Jumat (07/04/17).

Aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk mengajak warga dan pengguna jalan untuk turut peduli pada korban longsor yang hingga kini masih belum keseluruhan korban ditemukan. "Sebagai bentuk kepedulian kita sesama warga negara indonesia mas, karena sodara-sodara kita di Ponorogo tengah berduka," ungkap Saiful Anwar, Ketua PMII IAI Syarifuddin, saat dikonfirmasi melalui telpon.

Sedikitnya, 50 Lebih aktivis PMII dikerahkan di dua lokasi penggalangan dana, selama 3 hari. "Seluruh kader PMII IAI Syarifuddin kami kerahkan, puncaknya besok kita juga akan melakukan penggalangan dana di Pertigaan Adi Pura Lumajang," Lanjutnya.

Seperti dilansir dari detik.com, pada tanggal 1 April 2017 lalu, tebing dengan ketinggian sekitar 200 meter longsor ke permukiman warga di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, 28 orang dilaporkan menjadi korban.(Mad/red) 

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi