Content: / /

Pelaku Maling Helm Terekam CCTV di Jalan Kyai Ilyas Lumajang

Peristiwa

07 April 2017
Pelaku Maling Helm Terekam CCTV di Jalan Kyai Ilyas Lumajang

Maling Helm terekam CCTV di toko Setia Kawan Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Nekat benar aksi pemuda yang satu ini, karena mencuri helm milik Pujiati di halaman parkir toko Setia Kawan jalan Kyai Ilyas Kelurahan Citrodiwangsan. Aksi nekat itu terekam dengan jelas oleh Closed Circuit Television (CCTV).

Padahal, di depan toko sudah terpasang tulisan dilengkapi dengan CCTV. Pemilik toko juga memasang himbauan agar pembeli membawa masuk helmnya, karena parkir berada dipinggir jalan.

"Aksi maling helm ini nekat mas, soalnya sudah ada tulisan dilengkapi CCTV," ujar Guntur petugas keamanan Setia Kawan, Jum'at (07/04/2017).

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar 350 ribu. "Wajah pelaku sangat tampak jelas di CCTV mas, semoga ini bisa mengungkap aksi maling helm yang marak di Lumajang," jelasnya.

AKBP Raydian Kokrosono SIK, Kapolres Lumajang mengaku di Lumajang memang sangat minim CCTV yang dipasang di jalan umum atau pertokoan. Padahal dengan bantuan CCTV, polisi akan lebih mudah mengungkap setiap kejadian kriminalitas.

"Kalau semakin banyak CCTV di jalan atau pertokoan, maka polisi akan semakin mudah dalam mengungkap setiap aksi kriminalitas," papar Kapolres.(Mad/yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi