Content: / /

Pemkab Gandeng IAI Syarifuddin Tingkatkan Perekomian dan Pemberdayaan Rakyat

Pendidikan Dan Kesehatan

02 Desember 2018
Pemkab Gandeng IAI Syarifuddin Tingkatkan Perekomian dan Pemberdayaan Rakyat

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat memberikan sambuatn di acara wisuda IAI Syarifuddin 2018. (foto kiriman Arifulin Nuha)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kiprah keberdaan kampus Insitut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo Kecamatan Kedung Jajang Lumajang, sangat di rasakan warga Lumajang. Untuk itu, Pemerintah Lumajang mengandeng kampus berbasis pesanteren ini dalam mensukseskan program pemerintah.

Komitmen bersinergi dengan kampus yang di Rektori Kiyai Adnan Syarif ini, diungkapkan Bupati Lumajang, Toriqul Haq, saat memberikan sambutan dalam acara Haflatul Takhrij Ke 11 di kampus setempat ( 02/12/18).

"Pemerintah  Lumajang telah melakukan MOU dengan IAI syarifuddin. Tujuannya melakukan percepatan program  pemerintah Lumajang. Sehingga cita cita menjadilkan Lumajang hebat bermartabat bisa tercapai," Sambutnya di hadapan para udangan dan wisuda wan dengan tepuk tangan.

Melihat potensi kampus IAI Syarifuddin yang  besar dan kiprah dalam melakukan akselarasi pemberdayaan masyarakat, maka sangat tepat pemerintah menjalani kerjasam. Apalagi dikampus ini,  ada beberapa program studi marktebel dengan kebutuhan masyarat. Ekonomi Islam, pendidikan dan komunikasi.

"Maka langkah- langkah pemberdayaan dunia pendidikan, dan pemberdayaan dalam bidang ekonmi syariah, menjadai salah satu fokus dalam keraja sama tersebut,” ungkapnya.

Kerjasama ini tinggal mendetailkan tiap item yang dikerja samakan. Tentu pemerintah Lumajang akan melakukan furum diskusi dengan pihak IAI Syarifuddin, untuk mengkongkritkan pola kerja sama tersebut.

"Kita akan membicarakan secara rinci mengenai kerajsama tersebut. Tapi yang jelas out put nya, bisa melakukan percepatan pemberdayaan masyarakat Lumajang dari berbgai sektor,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Rektor satu IAI Syarifuddin, Dr. M. Mashuri, menyambut baik. IAI syarifuddin akan melakukan langkanh persiapakn untuk menyosoang kerja sama dengan pemerintah. Sehingga apa yang diharapakn pemerintah pada kampus ini bisa tercapai.

"IAI akan menggodok kerjasama di internal kampus. Tujuannya, bentuk kerja sama ini bisa memmilki impak yang jelas bagi masyarakat Lumajang,” tutupnya. (arf/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi