Content: / /

Pengemis Wonosari-Tekung, Ternyata Sudah 2 Kali Dibina Satpol PP

Peristiwa

24 Maret 2017
Pengemis Wonosari-Tekung, Ternyata Sudah 2 Kali Dibina Satpol PP

Lumajang (lumajangsatu.com) - Basuni, Plt Kasatapol PP mengaku sudah dua kali membina pengemis yang mebawa anak asal Desa Wonosari Kecamatan Tekung. Saat dibina, yang bersangkutan mengaku tidak akan mengemis, akan tetapi malah pindah lokasi mengemis.

"Sudah kita bisa dua kali mas, saat itu mengaku tidak akan mengemis lagi, tapi malah pindah lokasi mengemis tidak di wilayah kota lagi," ujar Basuni, Plt Kasatpol PP Lumajang, Jum'at (24/03/2017).

Basuni berjanji akan mengambil tindakan, dengan menggandeng Dinas Sosial dan pemberdayaan perempuan dan anak, karena melibatkan anak-anak. Jika pengemis tersbut tetap bandel mengemis, maka akan dikirim ke Kediri untuk mendapatkan pelatihan.

"Kita akan gandeng instansi terkait untuk melakukan pembinaan kepada pengemis yang membawa anak itu mas," jelasnya.

Dari pantauan lumajangsatu.com, pengemis berperawakan kurus tersebut memang sudah lama berada di Lumajang. Saat pulang, sang pengemis dijemput istrinya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter. Jika ditegur mengapa mengemis karena masih muda dan kuat bekerja, biasanya menjawab dari pada mencuri lebih baik mengemis dengan nada menggerutu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi