Content: / /

Pengkab PABBSI Lumajang Resmi Terbentuk

Olah Raga

10 Agustus 2019
Pengkab PABBSI Lumajang Resmi Terbentuk

PENGKAB PABBSI Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - PORPROV Jatim tahun 2021 Kabupaten Lumajang akan menjadi salah satu tuan rumah bersama, Jember, Situbondo dan Bondowoso. KONI dan Pemkab Lumajang harus mempersiapkan diri lebih awal agar target 10 besar bisa diraih saat jadi tuan rumah.

Pengalaman di PORPROV VI sudah dilalui dan hasilnya Lumajang masih belum bisa memneuhi target. Meskipun, secara perolehan medali melebihi dari PORPROV V dan jumlah atlet juga meningkat. "Kita ketahui bersama dengan segala konsekwensinya, mudah-mudahan itu bisa menjadi referensi bagi kita untuk menyongsong masa depan," ujar H. Ngateman Ketua KONI Lumajang, Sabtu (10/08/2019).

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh KONI yakni persiapan atletnya termasuk juga pelatih dan lembaganya, agar supaya ending nya bisa memenuhi harapan.  Target koni adalah mengirim atlet sebanyak mungkin di kisaran 350-400 atlet dengan target 44 cabang olarga (cabor).

Sementara saat ini, masih 39 cabor dan salah satu cabor baru yang baru terbentuk PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia). Pada tanggal, 8 Agustus 2019 SK PengKab PABBSI Lumajang resmi di turunkan oleh PENGPROV PABBSI JATIM. Perjalanan panjang pembentukan CABOR ini telah sampai pada tahap dimulainya komitment untuk bekerja bersama2 untuk memajukan olahraga dan pencetak prestasi secara optimal.

"Alhamdulilah PABBSI di Lumajang sudah terbentuk, semoga di PORPROV 2021 PABBSI bisa menyumbangkan medali," ujar Galih Permadi S.Or. M.Pd Ketua PABBSI Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi