Content: / /

Perahu dan Warung Ikan Bakar di Pantai Dampar Rusak Diterjang Ombak

Peristiwa

20 Juli 2018
Perahu dan Warung Ikan Bakar di Pantai Dampar Rusak Diterjang Ombak

Kondisi perahu nelayan dan warung ikan bakar yang rusak diterjang ombak di Pantai Dampar

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ombak besar di pantai selatan Lumajang membuat puluhan perahu nelayan dan warung di Pantai Dampar Desa Bades rusak. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  ada 17 perahu nelayan dan 22 warung rusak parah.

Adiarto, Komandan TRC BPBD menyatakan, tim dari BPBD masih melakukan pemantauan kondisi ombak hingga tanggal 23 Juli 2018. Akibat ombak besar beberapa watu lalu, belasan perahu dan warung di Pantai Dampar rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi.

"Kalau kondisi ombak tadi pagi hingga hari ini masih diatas batas normal yakni 4-5 meter, namun sudah tidak sampai ke permukiman atau warung-warung milik warga," jelas Adiarto, Jum'at (20/07/2018).
pantai dampar
Dari informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) cuaca buruk masih akan berlangsung sekitar satu minggu. Kondisi itu adalah efek dari badai El Nino sehingga mengakibatkan ombak di Samudra Hindia menjadi besar.

"Cuaca buruk ini bukan hanay di Lumajang saja, namun merata di pantai selatan atau Samudra Hindia akibat dari badai El Nino," tuturnya.

BPBD terus menghiambau warga yang beraktifitas dipesisir pantai agar waspada. Terutama malam hari, jangan sampai menemati rumah-rumah di pesisir, khawatir ombak besar dan sampai kedaratan.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi