Content: / /

Peringati Isra Mi’raj, Warga Amanda Regency Gelar Pengajian Sholawat Nariyah

Citizen Jurnalism

24 Mei 2017
Peringati Isra Mi’raj, Warga Amanda Regency Gelar Pengajian Sholawat Nariyah

Pengajian Sholawat Nariyah

Lumajang (lumajangsatu.com). Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Warga Amanda Regency Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang mengelar Pengajian Sholawat Nariyah yang bertempat di sepanjang jalan masuk Amanda Regency. 

Pada acara tersebut dihadiri kurang lebih 1.000 jamaah baik dari Desa Labruk Lor, Kelurahan Citrodiwangsan serta dari berbagai Kecamatan di wilayah Kabupaten Lumajang, selain itu hadir pula H. Ngateman, SH. Pemilik Amanda Group, Kepala Desa Labruk Lor Bapak Malik Ibrahim, Kapolsek Ranuyoso Ahmad Sutiyo serta Ketua RT. 7 Amanda Regency M. Zaini.

Sebelumnya sehari penuh digelar hataman Al Qur’an dari Hafidz Pondok Pesantren Boreng kemudian selepas Sholat Isya’ pengajian tersebut dimulai dan diawali dengan penampilan Al Banjari yang dibawakan oleh warga Desa Labruk Lor dan Al Jiduri yang ditampilkan oleh para santri dari Pondok Pesantren Boreng. 

Acara kemudian dibuka dengan sambutan Kepala Desa Labruk Lor Malik Ibrahim. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh warga Desa Labruk Lor agar menjaga keamanan lingkungan sekitar. Pasalnya dibeberapa daerah banyak terjadi pencurian dan perampokan harapannya agar siskamling lebih digalakkan kembali selain itu beliau juga mengapresiasi warga Amanda Regency yang telah menggelar Pengajian Sholawat Nariyah semoga tahun depan juga dapat digelar kembali. Kemudian sambutan berikutnya dari Bapak H. Ngateman, SH. pemilik Amanda Group.

Menurut H. Ngateman, SH. Kegiatan Perum Amanda Bersholawat ini adalah sebagai media untuk berdoa agar diberikan keselamatan baik untuk diri kita, keluarga dan masyarakat.

"Sholawat kan artinya doa/selamat. Dengan membaca sholawat kita akan mendapatkan keselamatan baik untuk diri kita, keluarga maupun bangsa dan negara selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan menambah ilmu agama melalui majelis seperti ini,” jelasnya.

Pada acara inti pengajian shalawat Nariyah dipimpin langsung oleh Gus Haji Ahmad Umar Faruq atau yang biasa disebut Gus Mamad dari Pondok Pesantren Boreng, beliau menuturkan bahwa semua sholawat itu baik, namun sholawat nariyah lebih lengkap kandungannya, namun itu semua hanya satu tertuju pada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, yang setiap waktu mendoakan umatnya dari umat yang terdahulu sampai umat akhir jaman.

Sementara itu Kusnadi salah satu warga Amanda Regency mengungkapkan nuansa Islami yang diselenggarakan oleh warga Amanda Regency ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ibadah dan diridhai oleh Allah SWT.(Red)

Jurnalis Warga: Joni Subekti, S.Pd (SMA Negeri 3 Lumajang)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi