Content: / /

Peringati Isro' Mi'roj, IGTKI dan HIMPAUDI Ranuyoso Gelar Gebyar Seni

Pendidikan Dan Kesehatan

11 April 2018
Peringati Isro' Mi'roj, IGTKI dan HIMPAUDI Ranuyoso Gelar Gebyar Seni

Gebyar Seni dan Pangajian Umum dalam Rangka Isro' Mi'roj

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tanggung jawab dan tugas menjadi sebagai orang tua sangat mulia. Oleh karenanya, orang tua harus selalu mendampingi anaknya mampu tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia. Hal itu disampaikan Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., saat menghadiri Gebyar Seni dan Pengajian Umum, di Lapangan Desa Ranuyoso, Rabu (11/4/2018).

Gebyar Seni dan Pengajian Umum tersebut dalam rangka memperingati Isro' Mi'roj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 H / 2018 M, yang diselenggarakan oleh IGTKI PGRI dan HIMPAUDI Kecamatan Ranuyoso. Buntaran Supriyanto menyampaikan bahwa salah satu tujuan pendidikan nasional adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai pancasila dan UUD 1945. Menurutnya,  tanpa pendidikan yang bermutu negara tidak akan maju. Namun sebaliknya,  dengan kemajuan pendidikan dan teknologi, negara akan mampu bersaing di dunia global.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah berhasil menyelenggarakan Gebyar Paud seperti ini, karena anak - anak tingkat Paud dan Kelompok Bermain yang ada merupakan generasi yang sangat vital dalam membawa perubahan bangsa di masa depan. “Untuk itu, mulai saat ini didiklah siswa-siswi supaya mereka menjadi generasi penerus yang handal, jangan sampai kita menciptakan generasi yang tidak berkualitas, serta para guru diharapkan bisa menanamkan nilai - nilai religius, keterampilan, keilmuan dan landasan ideal keimanan, agar menjadi manusia berakhlakul karimah dan berprestasi," jelasnya.

Bunda PAUD Kecamatan Ranuyoso, Ny. Totok Suharto, melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu mempererat silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah, serta meningkatkan kerja siswa-siswi dalam keterlibatan kegiatan kreatifitas seni dan sebagai media syiar dalam bentuk open house guna membentuk siswa-siswi cerdas, terampil dan beriman. Kegiatan tersebut diikuti oleh TK, PAUD dan Kelompok Bermain se - Kecamatan Ranuyoso dengan jumlah peserta 1370 orang.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi