Content: / /

Permintaan Kue Lebaran di Lumajang Meningkat

Ekonomi

02 Juni 2019
Permintaan Kue Lebaran di Lumajang Meningkat

Macam-macam kue lebaran.

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Permintaan kue lebaran mulai meningkat mendekati Hari Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Peningkatan ini sekira 25%-50% tiap hari.

Ita Nur Laila (45) seorang pengrajin kue lebaran di Kota Lumajang mengaku pesanan kue lebaran telah stop. Sebab ia memenuhi permintaan pembeli sudah memesan jauh hari sebelumnya. Meski demikian, ia mengakui jika produksi kue miliknya tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kalau tahun lalu pesanan ada sekira 200 Kg tahun ini mencapai 300 Kg. Itu pun sudah dibatasi," ujar Ita

Diakui, kue yang banyak dipesan konsumen adalah kue nastar, kromplek, lontong paris dan nastar keju, chip chokis serta cococron.Sementara kue model lama banyak pesanan adalah kue bawang, kacang tojin, kue spet dan lainnya.

Di tempat terpisah pelayan toko menjual kue lebaran mengakui pembeli mulai meningkat. Ia memperkirakan mendekati lebaran pemburu kue lebaran kian membludak.

Harga kue ditawarkan bervariasi dikemas dalam plastik atau toples. "Ada Rp 40.000 hingga Rp 100.000 per toples, tergantung jumlah kue dan enaknya," katanya.

Sementara itu, penjualan kue lebaran di lapak juga mulai diburu pembeli, paling banyak permintaan seperti astor, kacang dan lainnya.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi