Content: / /

Persidangan Online Perdana Digelar di Lumajang

Hukum Dan Kriminal

07 April 2020
Persidangan Online Perdana Digelar di Lumajang

Persidangan online digelar untuk mencegah penyebaran Covid 19

Lumajang - Untuk pertama kalinya, Kejaksaan Negeri Lumajang mengikuti persidangan online. Hal itu untuk mencegah penularan Covid 19 dan instruksi dari Kejaksaan Agung agar semua persidangan dilakukan secara online.

"Hari ini perdana kita mengikuti persidangan online untuk mencegah penularan Covid 19," ujar Muhammad Kandi, Kajari Lumajang, Selasa (07/04/2020).

Sidang online ada tiga tempat yakni di Pengadilan Negeri Lumajang, Kejaksaan Negeri Lumajang dan Lapas Lumajang. Di Kejaksaan jaksa penuntut umum (JPU) akan melakukan tuntutan dan juga menghadirkan saksi-saksi dengan tetap menjaga jarak (physical distancing).

"Hari ini beberapa persidangan dengan menghadirkan sejumlah saksi dengan tetap menerapkan physical distancing," jelasnya.

Ferdy Siswandana SH, MH, Kasi Intel Kejaksaan Lumajang menyatakan, tidak hanya persidangan saja yang online, proses tahap dua juga dilakukan secara online. Penyerahan tersangka dan barang bukti dilakukan secara online, sehingga tidak ada kontak fisik. "Proses tahap dua juga dilakukan secara online," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi