Content: / /

Peserta Candil Banyak Mengenakan Kostum Unik

Gaya Hidup

30 Desember 2018
Peserta Candil Banyak Mengenakan Kostum Unik

Seorang peserta Candil memakai Kostum unik Karnaval Fashion Show. ( Foto Indana)

Candipuro (lumajangsatu.com) - Ribuan peserta ikuti gerak jalan tradisional Candil (Candipuro-Lumajang) yang rutin digelar Pemerintah Lumajang untuk meramaikan peringatan Harjalu (Hari Jadi Lumajang) ke-763, dalam pelaksanaan kegiatan Gerak Jalan CANDIL ini, para peserta banyak yang mengenakan seragam maupun kostum-kostum yang unik.

Diantaranya siswa-siswi sekolah, komunitas, instansi yang ada di Kabupaten Lumajang. Tidak hanya peserta dari Lumajang, gerak jalan dengan rute Kecamatan Candipuro dengan finish di Alun-Alun Utara Lumajang dengan jarak kurang lebih 30 Kilometer ini setidaknya juga diikuti peserta dari beragam daerah lainnya.

Tingginya antusiasme peserta dari berbagai daerah ini, karena hadiah yang dipersiapkan panitia cukup menggiurkan. Hadiah totalnya lebih dari Rp. 51 juta untuk dua kategori, yakni perseorangan dan beregu.

Tim Lumajangsatu.com menjumpai beberapa peserta yang kompak dengan seragamnya, dan beberapa kostum yang unik dan menarik diantaranya kostum daerah, kostum kesenian, kostum hollywood, dan kostum horror. Hal ini merupakan bentuk apresiasi para peserta untuk memeriahkan acara ini, sangat luar biasa.

"Saya sengaja memakai pakaian ini biar berbeda" ujar Lusi warga Dusun Munder Desa Tukum.

Jarak tempuh kurang lebih 30 km dari arah selatan ke Kota Lumajang ini mengambil route yang tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan CANDIL sebelumnya.

"Harapannya semoga kegiatan Gerak Jalan CANDIL ini bisa menjadi agenda kegiatan tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Lumajang, dan setiap periodenya bisa dilakukan penyempurnaan dalam pelaksanaannya" ujar dia. (ind/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi