Content: / /

Peserta Luar dan Dalam Negeri Kagumi Summer Camp STIE WiGa Lumajang

Peserta Luar dan Dalam Negeri Kagumi Summer Camp STIE WiGa Lumajang

Rangkaian Joint International Summer Camp di kampus STIE Widya Gama Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com)  - Pelaksanaan gelaran Joint International Summer Camp STIE Widya Gama Lumajang bareng Universitas Pancasakti Tegal ternyata mengundang decak kagum  peserta. Baik dari   luar negeri maupun dalam  negeri. Utamanya  pada esensi acara yang disajikan  ditambah fiel trip yang memang khusus disajikan bagi mahasiswa  yang mengikuti acara ini. Termasuk  acara Temu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Muskerwil  FL2MI (Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia) Jawa Timur yang  berbarengan dengan  acara Summer Camp ini.  Acara berlangsung selama tiga hari (5 – 7 Juli 2019).

Sha Wei Yang, peserta Summer Camp dari International College of Rajamangala University of Technology Krungthep – Thailand  sempat memberikan kesan-kesan selama pelaksanaan event Summer Camp ini. “Sangat bagus acaranya, saya lebih  tahu  banyak tentang teman-teman mahasiswa di Indonesia,” katanya. Selain itu, banyak teman-teman dari Indonesia. “Teman-teman di Indonesia khususnya pesertanya sangat ramah dan baik,’’ tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Huang Shihan teman Sha Wei Yang. “Banyak  teman yang baik dan  sopan-sopan,’’ lanjutnya. Keduanya mengatakan, sangat terkesan dengan pelayanan dari STIE Widya Gama Lumajang. “Saya diajak ke Tumpak Sewu, sangat indah,”ungkapnya.

Sementara itu,  Aldo Novrialdi  peserta dari  STKIP PGRI Singkawang, Kalimantan  Barat  dalam kesan-kesannya mengungkapkan rasa kagumnya terhadap acara yang digagas pada Summer Canp ini. “Banyak acara yang tersaji, semuanya mampu memberikan manfaat yang besar khususnya bagi  mahasiswa dalam hal ini peserta,” tuturnya.

Mulai dari gelaran akademik National Conference, pentas seni lintas negara, city tour sampai dengan fiel trip ke berbagai  obyek wisata di Lumajang. “Di sisi lain, pelayanan yang diberikan kepada peserta juga sangat baik,” tambahnya serius.

Satu lagi, Kabupaten Lumajang yang sebelumnya tidak  tahu menjadi paham. “Bukan hanya paham namun realitasnya melampui ekspatasi yang ada,” jelasnya diamini peserta dari Universitas  Pancasakti Tegal.  “Obyek wisatanya ternyata sangat banyak,” tambahnya.

Baik Sha Wei Yang, Huang Shihan  dan Aldo Novrialdi  sepakat Summer Camp yang sudah diselenggarakan STIE  Widya Gama Lumajang patut memperoleh rekomendasi,  apresiasi dan perlu digelar lagi di waktu mendatang. “Sangat sayang, apabila event yang merupakan gabungan  gelaran akademik dan non akademik hanya berlangsung singkat,” tandasnya.   Tentu saja dengan peserta yang lebih beragam lintas Kabupaten, propinsi dan negara.

Gawe Join International Summer Camp STIE Widya Gama Lumajang bareng Universitas Panca Sakti – Tegal  berlangsung di STIE Widya Gama Lumajang. Berbagai kegiatan digelar, yaitu  National Conference dengan tema “Tranformation of Accounting & Bisnis in Era Revolution Industry 4.0”  di Auditorium Semeru Kampus  menghadirkan nara sumber Dr. Nico Irawan, SS, MPd (International College of Rajamangala University of Technology Krungthep – Thailand), DR. Meithiana Indrasari, ST.MM  ( Wakil Rektor 4 Universitas Dr Soetomo) dan juga mengundang Dr Emil Elestianto Dardak, MSc  (Wakil Gubernur Jawa Timur).

Kemudian ada Call For  Paper  yang mempresentasikan 100 penelitian dan pengabdian mahasiswa.  Dilanjutkan fiel trip ke obyek wisata Tumpak Sewu dan Hutan Bambu. Di dua obyek wisata ini, peserta Summer Camp disuguhi tarian tradisional dan Kuda Kencak.

Berbarengan event ini,  STIE Widya Gama Lumajang menjadi tuan rumah  dua event akbar Jawa Timur yang  melibatkan mahasiswa. Masing-masing ‘Temu  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  PTS dan Pra Muskerwil (Musyawarah Kerja Wilayah) FL2M (Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa) se-Jawa Timur.(Red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi