Content: / /

Petani Lumajang Berikan Bunga ke KPUD, TNI dan Polri Atas Sukses Pemilu

Petani Lumajang Berikan Bunga ke KPUD, TNI dan Polri Atas Sukses Pemilu

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban menerima bunga dari aksi SPL di depan KPUD.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Prihatin dengan aksi demo yang disertai kerusuhan di Jakarta, Membuat Serikat Petani Lumajang  (SPL) berjumlah sekitar 100 orang melakukan aksi dengan  nama “Gerakan Indonesia Bersatu”  di depan kantor KPU Kota PIsang, Jum'at (24/5/2019).

Aksi bertujuan untuk mendukung kinerja KPUD Lumajang serta TNI dan Polri telah mensukseskan pemilu serentak 2019 yang telah berlangsung demokratis, transparan, jujur dan adil. Aksi ini di awali dengan long march dari jl bengawan solo - jl jend hariono - jl ir juanda - jl pisang agung dan berakhir di jl veteran di kantor kpud lumajang.

Petani juga memberikan setangkai bunga ke penyelenggara Pemilu serta aparat keamanan. Aksi ini menunjukan ada rasa cinta dari rakyat untuk pemangku kebijakan negara.

Koordinator gerakan indonesia bersatu Bapak mansyur Hidayat mengatakan,  masyarakat Lumajang mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan pemilu 2019 dengan bersih jujur dan adil, serta ucapan terimakasih kasih kepada TNI-Polri yang telah mengamakan pelaksanaan pemilu 2019 dengan aman dan lancar.

"Kami tahu bahwa kegiatan pemilu 2019 telah selesai dengan aman dan lancar akan tetapi kami sangat menyayangkan karena ada beberapa elit politik yang berkepentingan pribadi untuk mengerahkan massa menolak hasil perolehan perhitungan suara pada pemilu 2019 oleh KPU RI dengan berupa aksi people Power." jelasnya.

SPL Mengajak masyarakat Lumajang jangan sampai ikut terprovokasi untuk mengikuti kegiatan People Power dan kita telah sepakat bahwa pelaksanaan pemilu 2019 di Lumajang telah selesai dengan aman dan damai” ujar mansyur

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban  mengatakan, pihaknya  mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Serikat Petani Lumajang yang telah memberikan dukungan kepada KPU dan TNI-Polri dalam menyelenggarakan dan mengamankan proses berjalanya pemilu 2019 di Kab Lumajang dari awal hingga selesai sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar”

"ita tahu bahwa pemilu 2019 saat ini telah selesai dan KPU RI telah menetapakan hasil perolehan perhitungan suara pemilu 2019, untuk itu mari kita hormati hasil tersebut," paparnya. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi