Content: / /

Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf Menang Telak di Kecamatan Tekung

Politik Dan Pemerintahan

17 April 2019
Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf Menang Telak di Kecamatan Tekung

Salah satu TPS di wilayah Kecamatan Tekung.

Tekung (Lumajangsatu.com)- Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin menang telak atas rivalnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di tempat pemungutan suara atau TPS 20 Dusun Rukun Kidul Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.

Dari perhitungan yang dilakukan petugas, Jokowi-Maruf mendulang 85 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi mendulang 71.  Total surat suara sah di TPS itu ada 156 dan surat suara tidak sah ada 9.

Total jumlah pemilih di TPS 20 yang menjadi lokasi warga mencoblos itu ada 165 pemilih. Salim Hadi Salah satu warga menyampaikan imbauannya kepada para relawan kedua belah kubu untuk iklas menerima hasilnya.

"Bijaksanalah menjalani pesta demokrasi yang berlangsung hari ini. Kalah menang itu sesuatu yang wajar dalam pemilu, yang punya hak suara kan publik, termasuk mereka (capres) sendiri," ujar dia 17 April 2019.

Dari data yang di Himpun Tim Lumajangsatu.com (17/04) TPS 21 Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung,  Jokowi-Ma'ruf memperoleh 108 dan pasangan Prabowo-Sandi 38 suara.
Untuk di TPS 16 paslon 01 memperoleh suara 189, paslon 02 memperoleh 77 suara.

"Jadi saya kira, kalah menang ikhlas saja," ujar Kardi salah satu warga Tukum.

Warga juga berharap siapa pun presiden-wakil presiden dan anggota legislatif yang terpilih dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik.(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi