Content: / /

PKB Lumajang Undang Kader NU Berintegritas Jadi Wakil Rakyat

Politik Dan Pemerintahan

30 April 2018
PKB Lumajang Undang Kader NU Berintegritas Jadi Wakil Rakyat

PKB launching Calon Anggota DPRD Lumajang tahun 2019

Lumajang (lumajangstau.com) - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Lumajang melaunching rekrutmen calon anggota DPRD tahun 2019. Yang menarik, acara launching dihadiri oleh ketua PC NU Lumajang H. Nur Syahid yang memberikan wejangan bagi calon wakil rakyat dari PKB.

A. Anang Syaifuddin, Ketua DPC PKB Lumajang menyatakan bahwa setiap calon anggota DPRD dari PKB wajib hukumnya mengikuti Pelatihan Kader Penggerak (PKP) NU. Sebab, PKB adalah partai yang lahir dari NU, maka sudah seharusnya memperjuangkan kepentingan NU melalui jalur politik PKB.

"Semua calon wakil rakyat dari PKB harus ikut PKP NU, karena PKB adalah partai yang lahir dari NU," ujar Anang, Senin (30/04/2018).

PKB memiliki target optimis 13 kursi, target moderat 10 kursi dan target super optimis 15 kursi. Untuk itu, PKB terus merawat basis akar rumput dengan merawat kelompok pengajian dan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pondok-pondok pesantren.

"Kita terus melakukan koordinasi dengan kelompok pengajian dan pesantren. Dan tahun depan PKB akan banyak dihuni oleh kalangan pesantren dan santri," jelasnya.

H. Nur Syahid, Ketua PC NU menyambut baik langkah yang dilakukan oleh PKB. Sebagai partai yang lahir dari NU, maka sudah semestinya personal NU mendukung PKB sebagai wadah perjuangan NU dalam jalur politik.

"Saya sambut baik caleg PKB harus selesai mengikuti PKP NU. Secara lembaga NU tidak berpartai, namun secara personal sudah selayaknya warga NU mendukung PKB," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi