Content: / /

PKPT IPNU dan IPPNU IAI Syarifuddin Lumajang Menggelar Makesta

Citizen Jurnalism

17 Juli 2019
PKPT IPNU dan IPPNU IAI Syarifuddin Lumajang Menggelar Makesta

IPNU - IPPNU IAI Syarifuddin Gelar Makesta

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU dan IPPNU Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang pada hari Sabtu hingga Minggu (13-14/7/2019) menggelar acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Purworejo, Kecamatan Senduro dan MTs Sunan Kalijaga Senduro.

Kegiatan Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh PKPT IPNU dan IPPNU Institut Agama Islam Syarifuddin, sebuah organisasi yang baru terbentuk di kampus yang beralamatkan Kedungjajang Wonorejo ini. Dengan mengusung tema "Membangun Karakter Mahasiswa Cerdas dan Kreatif Menuju Masyarakat Kampus yang Kompetitif".

Ada empat materi yang disampaikan dalam acara ini, yakni; ke-IPNU dan IPPNU-an disampaikan oleh Taufiq Ismail (ketua PC IPNU Lumajang), Aswajah Ke-NU-an disampaikan oleh Ahmad Hafid Lubis, M.Pd, ke-Indonesiaan disampaikan oleh Bambang Subahri, M.Psi, dan yang terakhir keorganisasian disampaikan oleh Firmanda.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang saja, melainkan juga diikuti oleh beberapa perguruan tinggi lainnya seperti, Universitas Terbuka, Politeknik Negeri Jember, Universitas Jember dan yang lain.

Dibuka tepat jam 09.00 WIB di musholah Balai Desa Purworejo oleh ketua PC IPNU Lumajang, dia menyampaikan “Mari berjuang dan belajar sama-sama untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.”

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Hafid Lubis ketika menyampaikan materi Aswajah Ke-NU, Jangan hanya keren diawal. Dia harap kajian-kajian dan kegitan yang bermafaat lainya akan bermunculan dari organisasi ini kedepannya,” disampaikannya penuh semangat.  "Saya juga sama seperti kalian, dulu juga aktif di IPNU, tetap semangat,” pungkasnya. (ls/red)

Penulis : M Hasyim Azhari/Mahasiswa IAI Syarifuddin

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi