Content: / /

Polisi Janji Sikat Bersih Tambang Pasir Illegal di Lumajang

Hukum Dan Kriminal

28 April 2017
Polisi Janji Sikat Bersih Tambang Pasir Illegal di Lumajang

Ipda Wendi Sulistiono, Kanit Tindak Pidana Korupsi Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polisi berjanji akan menyikat bersih para pelaku pertambangan illegal, baik yang mengangkut atau yang menambang. Hal itu sebagai bentuk komitmen polisi tidak tebang pilih dalam penegakan hukum soal maraknya aksi pertambangan tidak berijin alis illegal.

"Kami tidak tebang pilih ya, yang tidak berijin yang illegal tinggal tunggu waktunya pasti kita sikat," ujar Ipda Wendi Sulistiono, Kanit Tipikor Polres Lumajang, Jum'at (28/04/2017).

Polisi dituding oleh warga tebang pilih karena hanya menangkap empat sopir truck pengangkut pasir yang berasal dari Jugosari. Namun, wendi menegaskan bhawa polisi tidak tebang pilih dan siap memberantas tambang ilelgal satu persatu.

Baca : Tindak Tegas, Polisi Sikat 4 Sopir Truck Pasir Illegal Asal Jugosari

"Memang kemarin yang ditangkap itu sudah dibuntuti oleh petugas kami, mulai masuk lokasi tambang, mengambil pasir hingga mengangkutnya," jelasnya.

Saat ini, meski tidak separah tahun 2012 pertambangan illegal tetap saja ada. Polisi diminta segera menindak para penambang ilelgal khusunya yang besar karean akan merusak lingkungan.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi