Content: / /

Polisi Lumajang Diajak Berkelahi Pemotor Melanggar Berlalu Lintas

Hukum Dan Kriminal

12 Januari 2019
Polisi Lumajang Diajak Berkelahi Pemotor Melanggar Berlalu Lintas

Seorang Pengendara Motor melanggar lalu lintas hendak ditilang petugas malah mengaja berkelahi.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Anggota Satlantas Polres Lumajang, Ipda Maryanto diajak berkelahi oleh seorang pegendara motor inisial HR, warga Ciliwung saat ditanyak kelengkapan surat kendaraanya. Peristiwa ini terjadi saat Satlantas menggelar operasi rutin di Jalan Lintas Timur (JLT) Perumahan Tukum.

"Iya mas, kami sedang operasi tertib lalu lintas, malah ada pengendara yang marah-marah dan mengajak berkelahi," ujar Maryanto saat dihubungi.

Dia menceritakan, awalanya ada 3 pengendara motor dihentikan. Namun, seorang pemotor tidak mau berhenti dan diikuti oleh petugas.

"Saat dihentikan itulah, dia marah-marah gak karaun," paparnya.

Saat marah seorang pengendara, tambah Maryanto, berulang kali membanting barang miliknya dan mengumpat hal-hal yang tak pantas.

"Kami sudah menjelas dengan baik, bahkan harus bersabar," jelasnya.

Setelah sekitar 30 menit menenangkan seorang pengendara yang marah dan STNK motornya tertinggal dirumahya. Kemudian diberikan penjelasna dengan baik dan akhirnya mengalah.

"Motor kami amankan dan si pengendara mengambil STNK dan minta maaf ke petugas," ungkapnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengaku, langkah anggotanya sudah tepat dengan sabar dalam menindak pengendara yang melanggar.

"Ya, sudah salah tidak mau dikasih tahu7, marah-marah pula. Polisi Kudu Selalu Sabar," ujarnya.

Kapolres mengingatkan pada anggotanya untuk membiasakan dalam memberikan pelayanan atau penindakan bagi pelanggara lalu lintas dengan humanis. Polisi harus senyum, sapa dan menjelaskan tugasnya.(ls/res)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi