Content: / /

Polres Lumajang Latihan Pengamanan di Gereja Katholik Maria Ratu Damai

Peristiwa

20 Desember 2018
Polres Lumajang Latihan Pengamanan di Gereja Katholik Maria Ratu Damai

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban menjelaskan protap pengamanan gereja di Operasi Lilin 2018 di Gereja Maria Ratu Damai. ( Foto Polres for Lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang mengadakan kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin 2018 langsung di obyek pengamanan tepatnya di gereja Katholik Maria Ratu Damai, Kamis(20/12/2018). Lat Pra Ops sendiri merupakan suatu kegiatan Polri dimana pemantaban setiap petugas serta penjelasan SOP sebelum operasi digelar.

Dalam instruksinya, Kapolres menyatakan setiap petugas yg merasa sebagai bagian dari Polisi Republik Indonesia harus bekerja maksimal dalam pengamanan di penghujung tahun ini.

"Dalam pengamanan di lapangan, jangan sampai rekan-rekan under estimate terhadap situasi dan kondisi sekitar. Walaupun banyak diantara kita yg beragama muslim, tetapi kita harus totalitas dalam pengamanan perayaan natal ini. Tunjukan kan pengabdian terbaik kita kepada masyarakat," tegas Arsal.

Kabag Ops Lumajang, KOMPOL Eko Hari Suprapto SH yg juga mendampingi Kapolres Lumajang seusai kegiatan ini juga mengungkapkan akan turun langsung bersama anggota di lapangan.

"Sesuai instruksi pak kapolres tadi, saya pun juga akan turun ke lapangan untuk ikut mengamankan perayaan ini. Kami akui personil kita terbatas, tetapi hal tersebut bukan menjadi alasan untuk bekerja totalitas," ujar Eko.

Dalam pelaksanaan Lat Pra Ops ini, polres lumajang menurunkan tim khusus untuk melakukan sterilisasi diruang-ruang dalam gereja. disamping itu terlihat ada personil yang melakukan pengaturan lalu lintas didepan gereja dan ada yang melakukan penjagaan di pintu gerbang gereja. pada kegiatan ini juga pengamanan dipertebal dari koramil kota lumajang.

Operasi Lilin 2018 sendiri akan serentak diberlakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh wilayah NKRI selama 14 hari kedepan. Pengamanan di penghujung tahun 2018 ini, difokuskan terhadap perayaan Natal serta objek vital untuk menyambut tahun baru 2019. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi