Content: / /

Ponpes Miful Bakid Gelar Khitan Massal dan Santunan Anak Yatim

Gaya Hidup

20 September 2018
Ponpes Miful Bakid Gelar Khitan Massal dan Santunan Anak Yatim

Santunan anak yatim dalam rangka tahun baru Islam 1440 H

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto menggelar santunan anak yatim dan khitan massal. Bekerjasama dengan BASNAZ Lumajang, ada 24 anak yatim yang menerima santunan dan juga dikhitan bersama-sama.

Abdul Hafidz, salah seorang para medis dari panitia khitan massal menyatakan, ada 9 para medis yang bersal dari alumni pesantren. Meski sudah berdomisili di luar daerah, para alumni tersebut menyempatkan diri untuk datang dan mengkhitan para anak yatim.
khitan massal
"Ada 9 alumni pesantren yang bekerja sebagai para medis dan pagi ini ikut menjadi bagian dalam khitan massal disamping dibantu oleh dua para medis diluar alumni pesntren," jelas Hafidz kepada lumajangsatu.com, Kamis (20/09/2018).

BACA JUGACerita Faerozi Pembalap Lumajang Saat Bertemu Valentino Rossi

Khitan massal juga didukung oleh Puskesmas Jatiroto yang memantau proses khitan massal. Rencananya, khitan massal dan santunan anak yatim akan digelar setiap tahun dengan target peserta lebih banyak.

"Tahun depan kita target peserta khitan dan santunan mencapai 50 orang, semoga juga bisa digelar setahun dua kali," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi