Content: / /

POPKAB 2018, Kecamatan Lumajang Juara Umum dan Tempursari Paling Buncit

Olah Raga

16 Oktober 2018
POPKAB 2018, Kecamatan Lumajang Juara Umum dan Tempursari Paling Buncit

Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) 2018

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Lumajang 2018 telah usai digelar mulai tangal 08-13 Oktober. Atlet 21 Kecamatan dengan 13 cabang olahrga bertanding dengan memperebutkan 122 medali emas, perak dan perunggu.

Rofiq, Kasi Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang menyatakan, untuk juara umum diraih oleh Kecamatan Lumajang dengan 18 medali emas, Sukodono 11 medali emas, Sumbersuko 11 medali emas dan Tempeh 10 medali emas.

"Juara pertama Lumajang dan juara dua dan tiga Sukodono dan Sumbersuko perolehan medali emasnya sama, tapi beda di medali perak dan perunggunya," jelas Rofiq, Selasa (16/08/2018).

Sedangkan untuk Kecamatan paling bawah Pronojiwo urutan 21, dilanjutkan Tempursari, Kedungjajang, Ranuyoso, Pasrujambe dan Pasirian. "Pronojiwo hanya memperoleh satu medali emas dari cabor sepak takrow yang menjadi satu-satunya unggulannya. Dan memang tidak ada satupun Kecamatan yang bisa menandingi," paparnya.
popkab
Rofiq menyebutkan akan terus melakukan koordinasi dengan KONI dan seluruh Cabor di Lumajang agar semua atlet bisa menyebat diseluruh Kecamatan. Disamping itu, penyiapan sarana dan prasarana olehraga (venue) akan terus diupayakan tersedia di semua Kecamatan.

"Kita terus akan melakukan koordinasi dengan KONI dan cabor agar sebaran atlet bisa merata disemua Kecamatan termasuk ketersediaan venue," pungkasnya

Berikut urutan perolehan medali POPKAB 2018. Lumajang (18), Sukodono (11), Sumbesuko (11), Tempeh (10), Rowokangkung (9), Jatiroto (9), Klakah (8), Candipuro (6), Randuagung (6), Tekung (6), Kunir (4), Senduro (4), Gucialit (4), Yosowilangun (4), Padang (3), Pasirian (2), Pasrujambe (2), Ranuyoso (2), Kedungjajang (1), Tempursari (1) dan Pronojiwo (1).(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi