Content: / /

Porak Poranda Community Bangkitan Gowesser Road Bike Lumajang

Olah Raga

28 Oktober 2020
Porak Poranda Community Bangkitan Gowesser Road Bike Lumajang

Gowesser Porak Poranda Road Bike Community Lumajang sat berhenti di Traffick Light di Jalan Panglima Sudirman.

 Lumajang - Pelan tapi pasti. Pecinta sepeda Road Bike atau akrab disebut "Stir Melungker" di Lumajang mulai mengeliat.

Salah satunya, Porak Poranda Road Bike Community. Sebuah komunitas baru 2 bulan sudah mulai banyak peminatnya untu gabung.

Latihan Porak Poranda dilakukan rutin setiap hari Rabu dan Jum'at, Jam 05.30 WIB dengan titik kumpul di Halte Jalan Lintas Timur (JLT). Berawal dari postingnya di Grup Facebook Sepeda Lumajang menjadi ajang kumpul para Stir Melungker.

"Ini berawal dari ketidak sengajaan dan seneng gowes bareng pakai road bike," kata Subechan yang dituakan di Porak Poranda Road Bike Community.

Masih kata, dirinya memang suka road bike dan masih tergabung di sebuah klub. Tapi, klubnya tidak lagi aktif.

"Saya bersama 4 kawan roadbike sepakat latihan saja, kemudian bergabung dua lagi salah satunya Mas Herdin Dieogo," jelas Cak Bechan pemilik akum Mat Beken.

Latihan Porak Poranda rutin dilakukan dengan jalur JLT, NOgosari, Jatiroto, Banyuputih dan Finis di JLT. Seringnya memposting di Grup Sepeda Lumajang mulailah banyak yang bergabung.

"Alhamdulillah, mulai ramai dan para gowesser road bike bermunculan, stir melungkernya dikeluarkan lagi," papar pria yang juga Sekretaris ISSI Lumajang itu.

Cak Bechan mengaku jika gowesser Road Bike di Porak Poranda berasal dari anggota komunitas sepeda lainya seperti MTB. Jadwal rutin Rabu dan Jum'at adalah latihan bersama.

"Kami tidak melihat mereka dari mana, yang penting sehat dan Berkeringat," jelasnya.

Pimred Lumajangsatu.com, Babun Wahyudi mengaku senang bisa gowes dengan para road biker di Porak Poranda. Pasalnya, keguyuban dan mau membimbing para road biker pemula.

"Enak orang-orangnya, bisa diajak ngobrol seputar sepeda road bike dalam meningkat kemampuan bersepeda," terannya yang baru 2 minggu memulai bersepeda road bike. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi