Content: / /

PSSI dan PSIL Tunjuk Putut Sebagai Direktur Teknik Skuad Junior

Olah Raga

25 April 2017
PSSI dan PSIL Tunjuk Putut Sebagai Direktur Teknik Skuad Junior

Putut Wijanarko saat memberikan pengarahan pada pelatih dan skuad junior PSIL yang akan diturunkan di Piala Soeratin 2017.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Putut Widjanarko pelatih Persigo Semeru FC diberikan kepercayaan oleh PSSI dan Manajemen PSIL untuk menjadi Direktur Tekni di skuad Junior. Hal ini diharapan, Putut bisa memperbaiki kualitas kemampuan dari anak muda Lumajang.

Putut akan mengevaluasi tim yang ditukangi oleh Wahyu Mustakim, Wakid dan Alfindi yang dipercaya melatih PSIL Junior. Apalagi, skuad Junior adalah kerangka tim PSIL U-16 lalu.

"Saya senang bisa dipercaya sebagai direktur Teknik, sehingga bisa memberikan kemampuan dalam memprogram latihan skuad muda PSIL," terangnya saat melatih di Stadion Semeru, Selasa(25/4) siang.

Bagi dia, melatih skuad Muda PSIL sangat perlu untuk membenahi dalam hal kemampuan fisik, teknik dan skill. Selain itu, mampu menerjemahkan taktik dan strategi yang diberikan pelatih. "Jadi anak-anak memiliki kemampuan menyerang dan bertahan dengan baik," paparnya.

Mikko Agus Pribdi, wakil ketua PSSI Lumajang mengatakan ditunjuknya putut sebagai Direktur teknik lantaran kemampuan mengikuti lisensi B AFC bisa ditularkan pada pelatih lokal. "Jadi ini adalah bagian dari pembinaan untuk Lumajang berprestasi dalam sepak bola," terangnya.(ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi