Content: / /

PSSI Tunjuk Lumajang Jadi Tuan Rumah Kursus Pelatih C-AFC

Olah Raga

17 September 2018
PSSI Tunjuk Lumajang Jadi Tuan Rumah Kursus Pelatih C-AFC

Kursus pelatih C-AFC di Lumajang oleh 23 peserta

Lumajang (lumajangsatu.com) - Askab PSSI Lumajang dipercaya untuk menjadi tuan rumah kursus pelatih C-AFC oleh PSSI. Bertempat di Hall Amanda, 23 calon platih sepak bola akan belajar dari instruktur handal, baik materi hingga praktek di lapangan 17-27 September 2018.

H. Thoriq, Exco PSSI Jawa Timur menyatakan bahwa Asprov PSSI Jatim dipercaya oleh PSSI untuk menjadi tuan rumah kursus pelatih. Saat ini, di Lumajang ditunjuk jadi tuan rumah kursus pelatih C-AFC dan di Malang juga digelar kursus pelatih B-AFC.

"Kalau yang C-AFC ini nanti bisa melatih di Liga 3 PSSI," jelas Thoriq, Senin (17/09/2018).
c-afc
Dirinya berharap para calon pelatih tersebut akan bisa menerapkan ilmu yang didapat pada tim yang dilatihnya. Jangan sampai tim yang dipegang oleh pelatih berlisensi malah sama permainannya dengan tim yang dipegang oleh pelatih yang tidak berlisensi.

"Dari Lumajang ada 3 orang yang ikut kursus C-AFC, saya berharap mereka yang ikut lisensi ini bisa menerapkan ilmu yang didapat pada tim yang dilatihnya," terangnya.

H. Ngataman SH, Ketua KONI Lumajang mengapresiasi langkah PSSI yang terus melakukan kursus kepelatihan. Dirinya berharap langkah itu bisa diikuti oleh cabor lain di bawah naungan KONI Lumajang.

"Kita berharap club dan tim yang ada di Lumajang bisa dilatih oleh mereka yang sudah berlisensi," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi