Content: / /

Puluhan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIS Lumajang Ikut Pembekalan PPL

Pendidikan Dan Kesehatan

09 Agustus 2020
Puluhan Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIS Lumajang Ikut Pembekalan PPL

Puluhan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Syarifuddin Lumajang Ikut Pembekalan PPL.

Kedungjajang - Puluhan mahasiswa dari berbagai macam Program Studi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institute Agama Islam (IAI) Syarifuddin mengikuti Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di ruang Fakultas setempat Minggu lagi (09/08/20).

Hadir dalam acara ini, Dewan pembina IAI Syarifuddin bidang akademik Kyai Drs Satuyar Mufid, MA. Wakil Rektor satu IAI Syarifuddin Dr. Masyhuri, Dekan Fakultas Dakwah Dr. Fazlur Rahman, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Syuhud dan sejumlah Kaprodi.

 Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Fazlur Rahman meminta pada mahasiswa dalam melakukan PPL harus mencerminkan seorang santri. Karena Kampus ini berbasis pesantren.

"Mahasiswa IAI Syarifuddin harus berakhlak sebagai santri. Baik dalam kehidupan pribadi maupun sosial," sambutannya di depan para mahasiswa.

Alumni Al Azhar ini melanjutkan, para mahasiswa harus menjaga kesehatannya. PPL dalam kondisi pandemi Corona ini.

"Kita sekarang berada dalam kondisi normal new normal. Silahkan bagi orang cara menjaga kesehatan masing-masing. Bahkan taman siswa saling mengingatkan tentang menjaga protokol kesehatan," tuturnya.

Selain itu, mahasiswa dalam melakukan PPL bisa mencari problem-problem di tempat PPL-nya. Menemukan solusi terhadap masalah di dalam PPL. Maka mahasiswa harus mencari masalah.

" Karena dari PPL ini akan dijadikan sebagai bahan skripsi bagi mahasiswa. Sudah tidak bingung lagi mencari masalah lagi tugas akhirnya," lanjutnya.

meski untuk PPL tahun ini Fakultas Dakwah memiliki cara yang berbeda dengan PPL yang sebelumnya. Ada sejumlah mahasiswa memiliki tempat PPL di fakultas dakwah. Mereka akan diperbantukan dalam kerja kerja administrasi melengkapi dokumen akreditasi.

" Kami meminta dukungan dari para mahasiswa yang ppri Fakultas Dakwah ikut membantu dalam proses melengkapi dokumen akreditasi. Banyak tahu bagaimana sih tata kelola tentang program studi lingkungan fakultas dakwah," terangnya.

Pembina IAI Syarifuddin bidang akademik kyai Sattar, mahasiswa bisa menerapkan teori teori yang telah dipelajari di fakultas dakwah dalam melaksanakan PPL. karena bisa jadi apa yang dipelajari di fakultas tidak sesuai dengan realitas di lapangan.

"Karena teori itu bisa saja sudah tidak relevan. Maka dari itu mahasiswa bisa mengembangkan teori dengan melihat perkembangan realitas yang ada," jelasnya.

Agar mahasiswa dalam melakukan PPL sesuai dengan apa yang diharapkan fakultas, siswa harus mengikuti segala tahapan dalam PPL tersebut. Mulai dari pembekalan tata aturan dalam mengikuti PPL.

"Jika mahasiswa tidak mematuhi aturan PPL, bisa jadi mahasiswa ini tidak lulus mengikuti PPL," ujarnya.

maka dari itu bagaimana siswa harus serius alamat Pati pembekalan PPL ini. Seriusan mahasiswa menjadi parameter dalam kelulusan PPL tersebut.

"Mahasiswa mahasiswa peserta PPL harus serius dalam mengikuti acara ini. Kami tidak dingin ada mahasiswa yang tidak lulus dalam mengikuti PPL,"pungkasnya. (ar/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi