Content: / /

Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Jurnalistik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

20 April 2017
Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Jurnalistik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lumajang

Para peserta lomba jurnalistik sedang wawancara di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang menggelar lomba jurnalistik tingkat SMA/SMK/MA, Kamis (20/04/2017). Lomba yang bekerjasama dengan lumajangsatu.com itu diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa sekolah. 

Khoiruddin,  Kasi Pembinaan, Pengembangan dan Otomatis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyatakan,  dari beberapa lomba yang digelar peserta paling banyak di lomba jurnalistik. Harapannya,  dengan lomba tersebut para pelajar disamping membaca juga bisa menulis. 

"Kalian ini adalah generasi yang hebat,  kami berharap para siswa suka membaca dan menulis. Lomba ini juga ingin mengenalkan Perpustakaan kepada masyarakat dan menjadikan perpustakaan sebagai area publik yang menyenangkan, " ujar Khoiruddin. 

Anis Yulianti,  pendamping dari SMA Katolik Lumajang memberikan apresiasi atas lomba jurnalistik. Jika bisa digelar secara rutin, maka akan lebih baik karena sekolah akan lebih siap. 

"Ini kan baru pertama kali digelar ya, kalau bisa rutin digelar setiap tahun akan lebih baik karena sekolah dan siswa bisa menyiapkan sejak awal, " ujar perempuan manis itu.

M. Dandy Kris Indrawan,  salah satu peserta dari SMA Negeri 3 menyatakan apresiasi atas kegiatan lomba jurnalistik. Yang menjadi kendala saat wawancara tidak fokus karena banyak peserta. Disamping itu,  banyak petugas dari Perpustakaan saat ditanya soal Lumajang Kota Literasi banyak yang tidak faham. 

"Saat kita tanya Lumajang pernah dapat penghargaan Kota Literasi, petugas banyak yang tidak tahu, " pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi