Content: / /

Puluhan Siswa Berwisata di Taman Rekreasi Kebun Teh Kertowono

Gaya Hidup

04 Agustus 2018
Puluhan Siswa Berwisata di Taman Rekreasi Kebun Teh Kertowono

Widya Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sebanyak 35 siswa-siswi SMK Rowokangkung dan MA Nurus Syuhadak Rowokangkung Sabtu,(04/08/2018) disertai 7 guru pendamping ramai –ramai mengunjungi Taman Rekreasi Kebun Teh yang berlokasi di Gucialit. Para siswa yang baru saja melaksanakan   Penilaian Akhir Semester yang tahun lalu dikenal Ujian Akhir Semester menjadikan salah satu refresing setelah selama semester genap menempuh seluruh materi pelajaran  sesuai kurikulum yang berlaku.

Kebun Teh Gucialit menjadi salah satu obyek SMK Rowokangkung dan MA Nurus Syuhadak Rowokangkung karena di perusahaan ini untuk proses pembuatan dari  teh dari daun hingga menjadi teh yang siap di pasarkan menggunakan beberapa  konsep teknologi yang sangat erat hubungannya dengan materi pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan .
kebun teh kertowono
"Kedatangan siswa-siswi SMK Rowokangkung dan MA Nurus Syuhadak di Kebun Teh Gucialit di terima oleh Petugas PTPN XII Kertowono di Ruang Auditorium, kemudian siswa-siswi mendapat pencerahan kondisi dan Keberadaan Kebun Teh serta melihat visualisasi proses pembuatan teh tersebut," ujar Yuli Annisa H, SST.Par, Kasi Promosi Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang

Dalam kesempatan meninjau dari dekat keberadaan kebun teh, siswa-siswi  diberi penjelasan langsung oleh guide sekaligus menikmati udara sejuk di kebun teh, mereka di beri kesempatan untuk foto bersama di kebun teh.

"Seusai dari kebun teh selanjutnya meneruskan ke tempat wisata di BMW (Biting Mega Wisata),  Sejarah Situs Biting, terakhir ke Musium Kabupaten Lumajang. Harapan dari kegiatan Widya Wisata, Selain memang salah satu tugas dari bidang pemasaran dan pusat informasi, kita mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang. Sasaran kepada siswa-siswi SMP atau SMA/sederajat yang sudah aktif di media sosial/online," pungkas Agni A. Megatrah, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Lumajang.(In/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi