Content: / /

Pusaka Wedhung Mpu Sanibin Jadi Masterpiece Museum Dareah Lumajang

Gaya Hidup

29 Agustus 2017
Pusaka Wedhung Mpu Sanibin Jadi Masterpiece Museum Dareah Lumajang

Bupati saat menerima penyerahan pusaka Mpu Sanibin dari ahli warisnya

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dua tahun usia Museum Daerah Lumajang ketambahan satu koleksi baru. Wedhung Mpu Sanibin, merupakan senjata (pusaka) asli Lumajang yang kemudian diserahkan oleh ahli warisnya agar ditempatkan di Museum Daerah Lumajang.

Indriajanto, Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa senjata tersebut akan dijadikan masterpiece (hasil karya) Museum Daerah Lumajang. Harapannya, warga Lumajang dan luar Lumajang bisa mengetahui bahwa di Lumajang banyak meyimpan sejarah dan kebudayaan yang hebat.

"Kita angkat Wedhung Mpu Sanibin ini sebagai masterpiece dari Museum Daerah Lumajang dengan harapan Lumajang semakin dikenal dengan daerah yang kaya sejarah dan kebudayaaan," ujar Indrijanto, Selasa (29/08/2017).

Wedhung Sanibin sudah terkenal kesejumlah daerah di Jawa Timur bahwkan luar pulau Jawa. Tak hanya itu, bahkan sudah ada informasi pusaka Mpu Sanibin tersebut akan diakui oleh daerah lain dengan diganti nama, namun bentuknya sama.

"Agar pusaka asli Lamajang ini tidak diakui oleh daerah lain, maka kita akan jadikan masterpiece dari museum dan pihak keluarga juga telah menyerahkan kepada kami," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi