Content: / /

Puting Beliung Tumbangkan Pohon dan Rusak Rumah Warga Lumajang

Peristiwa

16 Desember 2017
Puting Beliung Tumbangkan Pohon dan Rusak Rumah Warga Lumajang

Salah seorang rumah warga rusak tertimpa pohon mahoni

Lumajang (lumajangatu.com) - Akibat hujan deras disertai angin, rumah warga di jalan Gajah Mada, Kelurahan Kepuharjo rusak parah. Meski tidak ada korban jiwa, satu rumah rusak sangat parah karena tertimpa pohon besar.

Ica (46) warga Kepuharjo, rumah yang juga dibuat toko rusak parah karena tertimpa pohon mahoni dibagian atapnya. Rumah Swarni (51) Dewi (34) dan rumah Tipun warga Desa Karangsari juga tidak luput diterjang angin puting beliung.

Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang bersama TNI langsung mendatangi rumah yang rusak. Pohon yang menimpa rumah warga langsung dievakuasi. "Dari pantauan kami angin puting beliung mereka beberapa rumah mas, saat ini kita sedang kita data," ujar Teguh Widjayono, kepala BPBD Lumajang, Sabtu (16/12/2017).

Sementara rumah yang paling parah adalah milik Swarni, karena atasnya porak-poranda diterjang puting beliung. Swarni bersama dengan keluarganya duduk dibuang tamu sebelum hujan turun dan musibah angin puting bening menimpa rumahnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditraktir mencapai ratusan juta rupiah. Warga dan petugas juga melakukan gotong royong membersihkan material rumah yang dibawa terbang angin puting beliung.

"Kami berempat ada diruang tengah sedang liat TV, mendadak angin langsung kencang dan atapnya langsung diangkat. Beruntung kita selamat mas, " jelas Swarni. (Mad/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi