Content: / /

Rajin Tangkap Penjahat Komisi A DPRD Apresiasi Kinerja Polres Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

01 Februari 2019
Rajin Tangkap Penjahat Komisi A DPRD Apresiasi Kinerja Polres Lumajang

Dra. Hj Nur Hidayati M.Si, Ketua Komisi A DPRD Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang terus melakukan pemberantasan kriminalitas dan juga narkoba. Kinerja positif kepolisian itu mendapatkan apresiasi dari Komisi A DPRD Lumajang.

Dra. Hj. Nur Hidayati M.Si, Ketua Komisi A DPRD menyatakan apresiasi karena polisi mampu merangkul masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Blusukan yang dilakukan Kapolres AKBP. DR. Arsal Sabhan SIK, menumbuhkan rasa semangat warga karena polisi hadir di tengah-tengan masyarakat.

"Ini yang disebut negara hadir ditengah masyarakat. Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar politisi NasDem itu, Jum'at (01/02/2019).

Kapolres juga dinilai memiliki inovasi cemerlang dengan mendorong pembentukan Satgas Keamanan Desa. Pembuatan komunitas rantai sapi dan juga membuat sayembara satu kali gaji bagi warga yang membantu polisi mengabarkan adanya kejadian maling sapi dan begal yang bisa mengungkap pelaku.

"Jumlah polisi yang jauh dari kata ideal harus dicarikan solusi, nah Satgas Keamanan Desa ini nampaknya bisa jadi solusi," terangnya.

Komisi A DPRD berharap kepada polisi terus bergerak bersama rakyat dalam menciptakan Kamtibmas di Lumajang. "Semua kekuatan masyarakat harus dikerahkan untuk mencipatakan Lumajang yang aman dan kondusif," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi