Content: / /

Rakercab ke-I, Ansor Nyatakan Netral dalam Pilkada Lumajang 2018

Gaya Hidup

04 Februari 2018
Rakercab ke-I, Ansor Nyatakan Netral dalam Pilkada Lumajang 2018

Rakercab ke -I Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gerakan Pemuda Ansor Cabang Lumajang menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) ke-I di MTs Darul Falah Karangbendo, Ahad (04/01/2018). Seluruh pengurus cabang dan perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) datang untuk merumuskan rencana kerja GP Ansor Lumajang selama satu tahun.

H. Fahrur Rozi S.IP ketua GP Ansor Lumajang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang telah menyiapkan segala keperluan Rakercab ke-I. Program-program yang telah disusun diharapkan bisa berjalan dengan baik dan bisa terealisasi selama tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Ansor juga menyampaikan sikap tentang posisi Ansor dalam Pilkada Lumajang 2018. Ansor secara kelembagaan memilih netral dalam Pilkada Lumajang dan tidak mendukung salah satu calon untuk menjaga keutuhan Ansor.

"Karena banyak pengurus Ansor yang menjadi tim dari tiga paslon, maka kita nyatakan Ansor secara kelembagaan netral, namun untuk pribadi pengurus adalah hak masing-masing mau mendukung siapa, " ujar Fahrur Rozi.

Fahrur Rozi meminta setiap kader yang menjadi tim pasangan calon bisa bersaing secara sehat. Jangan sampai mencela dan menjelekkan calon lain, karena akan menimbulkan perpecahan meskipun Pilkada sudah usai.

"Silahkan bersaing dengan sehat dan jangan saling menjatuhkan antara satu tim dengan lainnya. Pilkada hanya lima tahun sekali, jangan sampai menciptakan permusuhan setelah Pilkada," paparnya.

Dalam Rakercab yang digelar selama satu hari, banyak program yang direncanakan seperti kaderiasasi dan juga pemberdayaan ekonomi anggota Ansor. Ansor juga diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah agar semua program bisa berjalan dengan lancar. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi