Content: / /

Ratusan Calon Mahasiswa Gelombang Pertama Ikut Ujian Masuk IAI Syarifuddin

Ratusan Calon Mahasiswa Gelombang Pertama Ikut Ujian Masuk IAI Syarifuddin

Calon Mahasiswa IAI Syarifuddin ikut Ujian tes Masuk.

Kedungjajang (lumajangsatu,com) - Ratusan Calon Mahasiswa mengikut Ujian masuk Kampus Institut Agama Islam Syrifuddin, Desa Wonorejo, Kecamatan kedungjajang Kabupaten Lumajang, Rabu (19'06/19). Jika lulus, mereka dapat bergabung di kampus yang memili visi misi pendidikan berbasi pesantren.

"Alhmadullih, untuk ujin gelombang pertama ini, dari 299 calon pendafatar calon mahasiswa baru, hanya tiga pendaftar yang tak bisa hadir," Ungkap ketua panitia Perimanaan Calon Mahasiswa Baru (PMB),Moch. Mahsun, S.Kom, M.T., saat ditemuan di kantornya, kampus setempat.

Para calon mahasiswa ini berasal dari sejumlah kabupaten di Jawa Timur, Mulai dari Lumajang, Jember, probolinggo dan Pasuruan. " Meski mayorita calon maba tahun ini berasal dari Lumajang dan Problinggo," lanjutnya.

Ratusan calon mahasiswa ini, berasal dari Program Studi(PRODI) di IAI syarifuddin. Mulai dari Prodi Komunikasi dan Penyiran Islam (KPI), Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Manajemen Dakwah (MD), Prodi pendidikan Agama Islam ( PAI), Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)dan Prodi Ekonom Islam.

"Ketujuh Prodi ini berasal dari tiga fakultas, KPI, BKI dan MD berasal dari Fakultas Dakwah, Prodi PAI dan PGMI berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Ekonomi Islam berasal dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam," lanjutnya.

Para calon Maba ini mengikut empat test. Awalnya, mereka mengikuti test tulis, ujian membaca Al-quran, mambaca kitab dan wawancara.

" Dari empat komponen ujian ini, panitia akan melakukan penilain. Jika mereka lulus, hasil tes akan dimumukan di website dan di kampus IAI Syarifuddin," tutupnya. (rf/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi