Content: / /

Rawan Begal, Polisi Tempatkan Pos Rahmadiah di Jalur Sukosari-Jatiroto

Hukum Dan Kriminal

20 Juni 2017
Rawan Begal, Polisi Tempatkan Pos Rahmadiah di Jalur Sukosari-Jatiroto

Pos pengamanan lebaran 2017 di jalur Sukosari-Jatiroto

Lumajang (lumajangsatu.com) - Operasi Rahmadiah digelar mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran 1438 H. Polres Lumajang bersama TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan membangun pos pengamanan dan pos pelayanan bagi warga yang melakukan mudik dan balik.

Di Lumajang ada pos pengamanan di Ranuyoso, terminal Minak Koncar, depan pasar baru Lumajang dan pos polisi Sukosari-Jatiroto. Ranuyoso merupakan jalur rawan macet dengan pasar tumpah dan Sukosari jalur rawan lakalantas dan aksi kriminalitas.

"Untuk tiga pos tetap seperti tahun lalu, yang lokasi baru adalah pos Sukosari karena beberapa pertimbangan," ujar Ipda Dimas Sugeng Widoso, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, Selasa (20/06/2017).

Mulai Wonorejo-Banyuputih Kidul-Sukosari-Kaliboto hingga Jatiroto jalurnya lurus dan jalur cepat. Akibatnya pengedara kadang lengah dan tak jarang terjadi kecelakaan. Tak hanya itu, aksi kriminalitas pembegalan juga sering terjadi di jalur tersebut.

"Dengan pos di Sukosari itu kita berharap para pemudik bisa aman dan nyaman dan bisa merayakan lebaran dengan keluarga tercinta di rumah masing-masing," pungkasnya.

Hartono, salah seorang warga Lumajang menyambut baik pos di Sukosari. Dengan penempatan pos di lokasi rawan kriminlitas bisa menekan ruang gerak para pelaku untuk melakukan aksinya.

"Bagus sekali mas, jalur Sukosari ini sering terjadi pembegalan. Jika ada polisi kita berharap para begal takut," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi