Content: / /

Rencana Perubahan Parkir Alun-alun, Deddy Terima Keluhan Para Jukir Non Dishub

Politik Dan Pemerintahan

29 Maret 2018
Rencana Perubahan Parkir Alun-alun, Deddy Terima Keluhan Para Jukir Non Dishub

Dedy Firmansyah saat bertemu dengan para jukir sekitar Alun-alun Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang kembali melakukan rekayasa parkir di Alun-alun. Jalur timur, parkir sepeda motor berada di sisi dalam dengan sistem sirip atau sepeda motor posisi miring.

Rakyasa itu dilakukan uji coba selama 5 hari, untuk melihat efektifitas dan respon dari pengguna jalan. Seluruh instansi terkait juga dilibatkan dalam sosialisasi termausk Komisi A DPRD Lumajang.

"Dishub Lumajang akan memberlakukan sistem parkir baru di Alun-alun. Saat ini sedang dilakukan masa uji coba untuk melihat respon dari pengguna jalan," ujar Deddy Firmasyah, anggota Komisi A DPRD Lumajang, Kamis (29/03/2018).

Namun, para juru parkir yang dilaur Dishub mengeluh dan protes karena tidak dilibatkan dalam rencana rekayasa parkir Alun-alun. Para jukir langsung mengadadu kepada Dedy Firmasyah selaku wakil rakyat untuk dicarikan solusinya karena para jukir sudah tiga hari tidak bekerja.

"Para jukir non Dishub mengeluh karena tidak dilibatkan, tiba-tiba tidak diperbolehkan," jelas politisi Hanura itu.

Dirinya akhirnya menghubungi Dishub dan para para jukir diberi kelonggaran untuk mengelola parkir di jalan sayap Alun-alun. Para jukir juga akan diundang dalam evaluasi rencana perubahan sistem parkir tersebut.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi