Content: / /

Resensi Novel Cinta Yang Tak Biasa Oleh Dilla Anisa Ikhtira

Gaya Hidup

26 Desember 2017
Resensi Novel Cinta Yang Tak Biasa Oleh Dilla Anisa Ikhtira

Lumajang (lumajangsatu.com) - Novel cinta yang tak biasa merupakan novel yang bertemakan islami. Novel ini mengungkap perjalan hidup Wardah Maulina dan Natta Reza. Ketika keduanya harus menghadapi pahit manisnya kehidupan yang akhirnya membawa mereka pada kehidupan yang menjadi lebih baik lagi.

Natta melabuhkan hatinya pada sosok wanita bercadar bernama Warda Maulina. Tidak butuh waktu lama untuk berkenalan dengan wardah, hanya beberapa menit saja melalui akun media sosial dimana saat itu wardah memberikan tanda like untuk foto yang diunggah natta pada akun instagramnya. natta memilki keyakinan untuk mengambil sebuah keputusan besar dalam hidupnya. Setelah benar-benar meyakinkan diri, natta langsung mengajak wardah untuk menikah dengannya. Wardah terkejut dan tak percaya karena baru beberapa menit berkenalan. Belum pernah bertemu langsung, belum pernah melihat fisik dan wajah masing-masing.

Percakapan singkat dan keputusan natta yang terkesan terburu-buru pun berlanjut dengan kesepakatan mereka untuk beristiqarah. Mereka gunakan waktu singkat itu berserah dan meminta petunjuk kepada allah SWT. Hinga akhirnya allah memberi natta petunjuk dan jawaban berupa kemantapan dan keyakinan diri yang luar biasa untuk menikahi wardah saat itu juga. Tak butuh waktu lama untuk natta meminta wardah secara langsung. Sementara wardah hanya mengajukan satu syarat untuk natta. wardah hanya meminta agar natta mengubungi orang tuanya terlebih dahulu untuk meminta izin menikahinya.

Tanpa perasaan ragu, natta segera menelpon orang tua Wardah dan menjelaskan maksudnya. Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT kedua orang tua Wardah merestui niat natta. Setelah menikah, wardah dan natta merasakan bagaimana Allah SWT menghadiahi hujan keberkahan yang tidak henti-hentinya. Rezeki yang selalu mencukupi, bertambahnya saudara, hingga ketenangan dan kenyamanan selalu mereka rasakan saat bersama. Mungkin, inilah yang dijanjikan Allah SWT jika hambanya menikah karena mengejar ridhanya semata bukan karena urusan duniawi.

Pada bagian lain novel ini membahas perjalanan seorang Natta Reza pernah berjuang mati-matian dalam mengejar karier bermusik tapi belum pernah sekali pun dia meraih kesuksesan. Hanya keyakinan dan semangat yang dapat natta gunakan untuk menghadapi semua resiko atas pilihan yang telah diambil. Dari berdagang hingga mengamen yang natta lakukan. Semua akan natta lakukan untuk mendapatkan rezeki yang halal. Bagi natta, tujuan dia mengamen bukan untuk mengemis. Tapi, untuk menghibur dan memberikan sedikit kebahagiaan kepada pendengar. Namun, ketika dia memperbaiki tujuan hidupnya hanya untuk mengharapkan ridha dari Allah SWT maka diberikan kepadanya jodoh yang saleha dan dibukakan pintu rezeki yang selama ini belum pernah terbuka lebar.

Sebelum semua ini terjadi, seorang gadis bernama Warda Maulina telah berusaha sekuat jiwa dan raga menjaga agar auratnya tetap tertutup, juga mempertahankan kehormatannya seperti yang diajarkan dalam agam Allah SWT. Bagi wardah istiqomah dalam beribadah memang tidaklah mudah, dia sendiri masih sering goyah, sering berada pada titik lemahnya iman. Akan tetepi wardah terus berusaha beristiqomah agar tetap dalam jalan yang benar. Allah SWT telah membukakan hati wardah yang selama ini tertutup oleh obsesi duniawi. Kesadaran yang kemudian menggiring langkah wardah meraih kebaikannya.

Keunggulan novel ini adalah cerita yang ditulis berdasarkan kisah nyata yang dialami si penulis. Dalam novel ini banyak sekali hikmah yang dapat didapat bahwa sebesar apapun masalah yang dihadapi masih ada tangan Allah SWT yang membantu. Bukan hanya itu, novel ini memberikan gambaran bahwa jodoh adalah cerminan diri kita bahwa menikah tidak harus pacaran berlama-lama. Percayalah, bahwa setiap cobaan yang datang pasti selalu diikuti pelajaran dan berkah untuk hidup yang dijalani.

Dalam novel ini, penulis menyampaikan pengalaman hidupnya menggunakan bahasa yang sangat memotivasi pembaca. Setiap kata yang tercantum sebagai kiasan dalam novel ini memberikan ungkapan yang dapat menyentuh hati si pembaca, karena setiap kata yang tertulis di novel tersebut terkandung makna yang mendalam. Novel ini sangat bagus untuk kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat sekitar terutama untuk kaum muslimah.(Red)

Identitas Buku
Judul buku : Cinta yang tak biasa
Penulis buku : Natta Reza dan Warda Maulina
Penerbit buku : Transmedia Pustaka

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi