Content: / /

Ribuan Alumni Santri Miful Bakid Hadir di Halaqoh Kebangsaan dan Silatnas II Iksaba

Gaya Hidup

29 April 2018
Ribuan Alumni Santri Miful Bakid Hadir di Halaqoh Kebangsaan dan Silatnas II Iksaba

Ribuan Alumi Pesantren Miftahul Ulum hadir dalam acara Halaqoh Kebangsaan dan Silatnas II

Lumajang (lumajangsatu.com) - Silatnas II dan Halaqoh Kebangsaan Ikatan Santri dan Alumni (Iksaba) PonPes Miftahul Ulum Banyuputih Kidul berlangsung meriah, Sabtu (28/04). Ribuan alumni Miful Bakid dari masa ke masa hadir, untuk mengikuti acara dan juga menyambung silaturrahim anatar alumni.

Acara Halaqoh menghadirkan dua pembicara, yakni KH. Muhammad Nur Hayid, S.Th.I, MM Sekjen HIPSI dan Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si mantan ketua PW NU Jawa Timur 2014. Acara Silatnas dan Halaqoh Kebangsaan bertemakan "Meneguhkan Kembali Spirit Ke-Umatan dan Kebangsaan Kaum Santri.

KH. Husni Zuhri bin Sirojuddin, Pengasuh PonPes Miftahul Ulum Bakid dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Iksaba yang telah dua kali menggelar Silaturrahim Nasional (Silatnas). Kegiatan itu murni gagasan para alumni santri, yang ingin meningkatkan keilmuan santri dan alumni dan kembali menyambung tali saliturrahim setelah purna menimba ilmu di pesantern.

"Saya apresiasi kegiatan Silatnas dan Halaqoh Kebangsaan yang digagas oleh Iksaba. Insyaallah akan memberikan manfaat yang besar bagi alumni, santri dan pesantren yang kita cintai ini," tuturnya.

Salim Bawafi, Ketua IKSABA menyatakan ada 4 ribu lebih alumni santri yang hadir dalam acara tersebut. Saat ini, Iksaba telah terbentuk di beberapa Kabupaten dan khusus di Lumajang sudah terbentuk di beberapa Kecamatan.

"Kita ingin terus menyambung tali silaturrahim tidak hanya saat di pesantren saja, namun setelah keluar pesantren. Maka Iksaba sebagai wadah alumni akan terus menyambung tali silaturrahim dalam berbagai bidang, sosial, keagamaan dan ekonomi," jelasnya.

Usman Afandi, Sekretaris Iksaba Lumajang menyebut keberadaan alumni pesantern Miful Bakid sangat banyak. Namun, belum terdata dengan baik sehingga jumlah pastinya belum diketahui.

"Sejak dibentuk Iksaba, pengurus terus mengumpulkan data alumni. Alumni Miful Bakid bisa menjadi kekuatan besar dalam banyak hal. Kita terus lakukan pendataan," pungkas ustadz yang juga jadi anggota DPRD Lumajang dari fraksi NasDem itu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi