Content: / /

Ribuan Linmas Siap Amankan Pilkada Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

06 Februari 2018
Ribuan Linmas Siap Amankan Pilkada Lumajang

Apel Akbar Linmas se-Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tujuh ribu lebih Linmas (Pelayanan Masyarakat) dari 2015 Desa dan Kelurahan menggelar apel akbar di Stadion Semeru Lumajang, Selasa (06/02/2018). Bupati As'at Malik berpesan agar Linmas menjadi penggerak keamanan swakarsa di daerahnya masing-masing.

"Pak Bupati berpesan agar Linmas menjadi penggerak keamanan swakarsa di daerah untuk mencipatkan Lumajang Sejahtera dan Bermartabat," jelas Basuni, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Linmas yang yang hadir di Stadion juga disiapkan untuk melakukan pengamanan saat pemungutan suara 27 Juni mendatang. Setiap Desa minimal memiliki 52 Linmas yang siap mengamankan daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepala Linmas berprestasi menjaga keamanan yakni dari Randuagung yang berhasil menangkap maling. Ada Desa Gesang yang memiliki 1 peleton Linmas perempuan.

"Di Lumajang hanya Desa Gesang saja yang memiliki 1 peleton Linmas Perempuan, Desa lain semuanya laki-laki," terangnya.

As'at Malik menghimbau Linmas bisa menjadi mata, telinga dan mulut Pemerintah untuk menyamlaikan progran-program pembangunan. Jika ada persolab agar segera dilaporkan kepada Kepala Desa, Camat dan ke Bupati.

"Jika ada masalah Linmas harus sigap lapor kepada Kepala Desa, jika tidak bisa diselesaikan sampaikan ke Camat, jika tidak tuntas maka bisa dibawa ke Kabupaten," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi