Content: / /

Ribuan Warga NU Lumajang Berangkat Istighotsah Kubro di Sidoarjo

Gaya Hidup

08 April 2017
Ribuan Warga NU Lumajang Berangkat Istighotsah Kubro di Sidoarjo

Peserta Istighosah Kubro berkumpul di depan Kantor NU Alun-alun Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com)  -Wakapolres Lumajang Kompol Bambang memantau langsung pemberangkatan peserta Istighosah Kubro di Sidoarjo dalam Harlah NU ke 94. Berkumpul di beberapa titik,  warga NU,  Ansor,  Banser dan Banom lain bersiap untuk berangkat. 

"Kita siapkan pengamanan dan pengawalan untuk kelancaran warga NU Lumajang yang akan mengikuti Istighosah Akbar di Sidoarjo, " ujar Kompol Bambang,  Sabtu (08/04/2017).

Fahrur Rozi,  Koordinator rombongan Ansor dan Banser menyatakan ada 1.500 peserta yang terigistrasi resmi untuk ikut acara di Istighosah.  Namun,  jumlah akan bertambah banyak bisa sampai 3-4 ribu,  karena banyak yang berangkat secara mandiri. 

"Ada 1.500 lebih peserta yang terdaftar resmi ke panitia,  namun jumlah itu akan lebih banyak karena banyak yang berangkat mandiri dari Kecamatan - Kecamatan, " jelas pria yang akrab disapa Gus Eros itu. 

Ahmadi,  Komandan Banser Lumajang menyatakan untuk Banser berjumlah 60 orang.  Banser dari semua Kecamatan ikut untuk mengikuti Istighosah Akbar dan melakukan pengamanan. 

" Seluruh pengamanan dari Banser sudah siap berangkat ke Sidoarjo, semoga lancar tidak hambatan mulai berangkat hingga kembali lagi ke Lumajang, " pangkatnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi