Content: / /

Rifathul Rohman Ingin Lahirkan Atlet Bulutangkis Lumajang Mendunia

Tokoh

25 April 2019
Rifathul Rohman Ingin Lahirkan Atlet Bulutangkis Lumajang Mendunia

Riftahul Rohman Tokoh Olahraga Bulutangkis Lumajang.

 Lumajang (lumajangsatu.com) - Cita-cita seorang pelatih ingin menghasilkan atlet berprestasi. Inilah yang ingin diwujudkan oleh Rifathul Rohman (46) tahun warga Desa Babakan Kecamatan Padang dalam mengasah atlet bulu tangkis Lumajang.

Bapak dua anak ini adalah pelatih dan pengurus Pesatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai Bendahara. Dia mengelola klub Cahaya dengan puluhan atlet kelompok umur dibinanya.

"Saya ingin sekali memunculkan atlet yang mendunia dari LUmajang," ungkap pria kelahiran Banyuwangi itu.

Bagi dia, bulutangkis adalah olah raga yang paling disukai sejak kecil. Menularkan ilmu dan melatih atlet Lumajang sudah dilakoni sejak masih muda hingga berkeluarga.

"Saya dulu ke Lumajang ikut kakak," terangnya.

Untuk menghasilkan atlet berpretasu, ujar Rifathul, diperlukan kemauan sang atlet dan dukungan orang tua. Sehingga, dalam latihan orang tua sangat berperan dalam medispilin anak dan menentukan tempat sekolah.

"Kalau orang tua mendukung, saya yakin atlet bisa dibentuk dengan cepat," papar pria yang juga Wakil Ketua Umum III KONI Lumajang.

Riftahul ditengah kesibukan sebagai pekerja swasta terus meluangkan waktunya untuk membina atlet muda bulu tangkis. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi