Content: / /

Rizqi Atlet Selam Lumajang Ditawari Masuk Puslatda Jatim ke PON Papua

Olah Raga

04 Mei 2019
Rizqi Atlet Selam Lumajang Ditawari Masuk Puslatda Jatim ke PON Papua

Atlet Selam Lumajang Berjaya di Kejurnas Jakarta.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Keberhasil atlet Lumajang di arena kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta. Ternyata,salah satu andalan Lumajang, Rizqi Hidayatullah menyumbangkan medali bagi kontingen Jawa Timur dengan 4 emas dilirik untuk masuk Puslatda.

Rizqi meraih mendali emas pada nomor 400 m, 800 m, 1.500 m. surface dan estafet 4 x 100 m bifin dan 1 perak dinomor 200 m surface.

BACA JUGA : Rizqi Atlet Selam Lumajang Ditawari Masuk Puslatda Jatim ke PON Papua

"Ini Prestasi Rizqi, kita menunggu apa benar akan dipanggil ke Puslatda, karena perlengkapan selam disana lengkap," ungkap Januar pelatih Selam Lumajang.

Dia juga menceritakan 2 emas Lumajang lagi disumbangkan atlet Mokhamad Jovanca Excel Co dinomor estafet 4x 100 m bifin, Randy Bhaskara Bayu Pratama 1 emas pada nomor 400 m surface.

"Randy berpeluang meraih 2 emas dinomor 800 m memimpin diurutan pertama.tetapi timer dewan juri Randy dinyatakan mendahului start sehingga Randy dinyatakan dis." papar Januar.

Hasil Kejurnas selam ini Rizqi yang terbanyak menyumbang medali mendapat tawaran dari POSSI Jawa Timur untuk dimasukkan tim Puslatda Jatim persiapan Pon 2020 di Papua mendatang.

Untuk masuk Puslatda Jatim untuk saat ini masih dipertimbangkan Possi Lumajang mengingat kejuaraan provinsi sudah dekat mungkin setelah pelaksanaan Porprov akan ada keputusan dari ketua Possi Lumajang Khoiri.

Kejurnas selam 2019, membuat Provinsi Jawa Timur menjadi juara umum dengan mengumpulkan 54 medali emas, 49 perak, 33 perunggu.posisi kedua Jawa Barat dengan 38 emas, 34 perak, 35 perunggu, dan posisi ketiga Provinsi Bali dengan 9 emas. 17 perak, 7 perunggu. Dan posisi empat dst ditempati Papua, Jateng dan DKI Jakarta. Kejurnas selam ini diikuti 15 provinsi di Indonesia. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi