Content: / /

RSUD Pasirian Diharapkan Bisa Layani Prima Warga Lumajang Selatan

Politik Dan Pemerintahan

28 Agustus 2017
RSUD Pasirian Diharapkan Bisa Layani Prima Warga Lumajang Selatan

As'at Malik Bupati Lumajang saat meresmikan RSUD Pasirian

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus fokus untuk menyiapkan sarana dan prasarana dibidang kesehtan. Disamping menyiapkan Puskesmas yang bisa rawat inap, sejak 15 Agustus 2017, Kabupaten Lumajang memiliki dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

As'at Malik, Bupati Lumajang langsung mersmikan beroperasinya RSUD Pasirian yang diharapkan bisa melayani warga Lumajang bagian selatan. 295 tenaga kesehatan akan memebrikan pelayanan prima bagi warga Lumajang sehingga tidak akan menumpuk di RSUD dr. Haryoto.

"Pasien yang tidak dapat ditangani di Puskesmas Tempursari, Pronojiwo, Candipuro dan Pasirian saat ini sudah cukup di RSUD Pasirian tidak perlu lagi ke Lumajang," ujar As'at Malik, Senin (28/08/2017).

Dengan bertambahnya fasilitas kesehatan diharapkan pelayanan kesehatan bagi warga Lumajang akan semkain makasimal. Meski demikian, As'at Malik tetap meminta agar masyarakat bisa menjaga kesehatan sehingga tidak akan pernah sakit.

"Meski Lumajang sudah memiliki dua RSUD, namun saya berharap tidak semakin banyak orang yang sakit. Makanya mencegah lebih baik dari pada mengobati," jelasnya.

Bupati mengajak warga rajin berolah raga dan memeriksakan kesehtan secara rutin meski tidak sakit. Hal itu sangat penting agar agar jika ada penyakit bisa terdeteksi sejak dini. "Olahraga yang rutin, dan periksa kesehatan secara rutin agar bisa dikethui sejak dini jika ada penyakit ditubuh kita," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi