Content: / /

Rumah Pohon Wisata Ranu Bedali Jadi Primadona Berfoto Pengunjung

Gaya Hidup

05 Januari 2018
Rumah Pohon Wisata Ranu Bedali Jadi Primadona Berfoto Pengunjung

Rumah pohon di wisata Ranu Bedali Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Saat libur panjang tahun baru 2018, sejumlah objek wisata di Lumajang dibanjiri pengunjung. Wisata Ranu Bedali di Desa Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso juga dibanjiri ribuan pengunjung.

Bahkan, parkir kendaraan harus memanfaatkan kantor desa, karena tempat parkir biasanya tidak mampu menampung banyaknya kendaraan. Sejumlah view di Ranu Bedali seperti air terjun, rumah pohon dan sepeda ontel pinggir danau menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto.

"Sangat ramai sekali mas, ada 3 view yang ramai, terutama untuk air terjun, namun kita batasi karena aksesnya masih sulit sehingga kita batasi yang berkunjung," jelas Yoyon, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ranu Bedali, Jum'at (05/01/2018).

Selama 3 hari, ada sekitar tiga ribu pengunjung baik pengunjung lokal Lumajang atau luar daerah. Para pengunjung masih didominasi oleh anak muda dan keluarga yang ingin sekedar makan-makan di Ranu Bedali.

"30 persen keluarga mas, 50 persen anak muda dan sisanya anak kecil, " terangnya.

Saat ini, pengelola wisata Ranu Bedali terus berbenah dengan menyiapkan infrstruktur untuk kenayaman para pengunjung. Wisata Ranu Bedali diharapkan bisa menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Lumajang.

" Kita terus melakukan perbaikan infrastruktur dalam melakukan promosi di media sosial agar Ranu Bedali menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Lumajang," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi