Content: / /

Rumah Sakit Swasta Siap Jalin Kerjasama Bareng Pemkab Lumajang

Pendidikan Dan Kesehatan

29 Oktober 2018
Rumah Sakit Swasta Siap Jalin Kerjasama  Bareng Pemkab Lumajang

Cak Thoriq dan Bunda Indah Menerima Rombongan dari Arsalu Lumajang. (foto humas for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Assosiasi Rumah Sakit Swasta se Kabuaten Lumajang (ARSALU) melakukan audensi dengan Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati untuk kesiapan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Pasalnya, kedepannya beban yang akan dihadapi rumah sakit swasta akan jauh lebih berat.

BACA JUGA : Cak Thoriq Apresiasi Kinerja KPMD Bagi Pembangunan Lumajang

Ketua ARSALU, dr. Elyunar dari Rumah Sakit Islam menyampaikan, tujuan audiensi tersebut untuk memperkenalkan ARSALU kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. ARSALU didirikan tahun 2015 untuk mewadahi Rumah Sakit Swasta dengan tujuan turut menyukseskan program kesehatan di Kabupaten Lumajang, meningkatkan pengelolahan rumah sakit, serta meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

ARSALU terdiri dari Rumah Sakit Islam, Rumah Sakit Wijaya Kusuma, Rumah Sakit Djatiroto, dan Rumah Sakit Bhyangkara.

Ia menyampaikan, seluruh anggota ARSALU siap membantu program pemerintah. "Kita siap untuk membantu program pemerintah. Kita sudah bertekad untuk mendukung program pemerintah persalinan gratis," ungkapnya.

Di pihak lain, Direktur RS Wijaya Kusuma, dr. Kuswandono, M. Kes., menyebutkan selain memperkenalkan diri, kehadiranya (ARSALU) untuk berkonsultasi tentang masalah yang dihadapi. "Kehadiran kami untuk berkonsultasi karena Rumah Sakit Swasta, ke depan memiliki beban yang sangat besar," ungkapnya.

BACA JUGA : Ada Tumpeng Candi Tahu di Lapangan Kunir Kidul - Lumajang

Sementara, Cak Thoriq menyampaikan terima kasih atas kerjasama Rumah Sakit Swasta dengan Pemkab Lumajang tentang program persalinan gratis. Ia berharap kerjasama tersebut dapat berlanjut di berbagai program lainnya. "Saya terima kasih. Semoga tetap ada program-program yang bisa dilakukan kerjasama. Soal program ibu melahirkan gratis, kita harus bekerjasama. Kita sangat terbantu akan hal itu. Saya senang kalau ada saran dan kritik, kita harus saling bersinergi, saling melengkapi," tutur Cak Thoriq.

"Semakin bagusnya Rumah Sakit Swasta semakin menggugah kita dalam mensejajarkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi