Content: / /

Rumah Warga Labruk Kidul Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

Peristiwa

25 Maret 2019
Rumah Warga Labruk Kidul Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

Angin kencang dan hujan deras merusak satu rumah di Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah warga di Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko. Rumah milik Senadi (59) mengalami rusak parah dibagian teras dan atap karena tertimpa pohon dan juga diterjang angin.

"Tadi sekitar 12.15 wib terjadi bencana angin kencang yang mengakibatkan satu rumah rusak parah di Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko," ujar Wawan Hadi S, Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Senin (25/03/2019).

Saat itu, korban bersantai di dalam rumahnya setelah pulang kerja. Korban tiba-tiba mendengar suara keras dan saat melihat keruang tamu ada pohon tumbang menimpa rumahnya.

Korban kemudian keluar rumah untuk menghindari hal lebih buruk dan meminta bantuan kepada warga. Warga bersama TRC BPBD setelah hujan dan angin reda melakukan pemotongan kayu dan membersihkan lokasi.

"Kita potong kayu yang roboh. Diperkirakan kerugian material mencapai jutaan rupiah," paparnya.

BPBD menghimbau warga untuk selalu waspada karena cuaca ektrim masih terus berlanjut. Cuaca tidak menentu sangat berpotensi meimbulkan bencana alam, baik angin kencang, longsor, banjir dan lainnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi